• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Masker Jadi Barang Langka, Dinkes Bangka : Masalah Nasional

Jumat, 20 Maret 2020 | 17:04 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Masker begitu banyak dicari orang sebagai sarana proteksi diri dari virus Corona(COVID-19). Namun saat ini masker sudah langka di pasaran.

Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka mengakui jika masker saat ini menjadi barang yang langka. Tidak hanya di Kabupaten Bangka saja melainkan menjadi masalah nasional.

"Iya memang masker langka dan ini masalah nasional," kata Kadinkes Bangka dr. Then Suyanti, Jumat (20/3).

Then mengatakan, harusnya pusat dapat mencetak masker dalam jumlah yang banyak. Sehingga bisa didistribusikan kepada masyarakat.

Then mengakui, pihaknya memiliki stok masker tetapi hanya untuk didistribusikan ke tenaga kesehatan. Baik yang ada di rumah sakit hingga puskesmas. "Mereka itu garda terdepan. Tapi stok kita tidak banyak dan itu hanya untuk tenaga kesehatan," ujarnya.

Pihaknya sendiri sambung Then sudah mengusulkan pembelian masker di e-katalog namun selalu ditolak. Untuk itu, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pihak kejaksaan apakah bisa membeli diluar e-katalog. "Puskesmas tetap harus di drop dari dinas untuk masker," ucapnya.

Then sendiri mengimbau, bagi masyarakat Kabupaten Bangka untuk tetap berada di rumah masing-masing. Sehingga, rentan untuk terpapar penyakit bisa diminimalisir.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com