• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dukungan Pemkab Basel untuk Kegiatan Keagamaan Dinilai Belum Maksimal

Rabu, 18 Maret 2020 | 19:04 WIB
Wakil Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Melihat sisi positif dari kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VIII tahun 2020, Wabup Basel Riza Herdavid menilai anggaran hibah untuk kegiatan keagamaan dari pemerintah belum maksinal.

"Saya rasa memang support (dukungan) dari pemda untuk kegiatan keagamaan seperti ini masih kurang. Dimana tahun ini anggaran hibah yang dikucurkan kurang lebih hanya 1,5 miliar kalau tidak salah," ujarnya, Rabu (18/3).

Sebab menurut dia, jika support pemerintah maksimal maka diharapkan akan berdampak terciptanya generasi Qurani yang sholeh dan sholeha. Berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif dan mandiri.

"Serta memiliki kepribadian sosial yang tinggi. Kegiatan keagamaan seperti ini kan bertujuan untuk memperkenalkan dan menanamkan nilai-nilai Qur'ani sejak dini kepada anak-anak kita," katanya.

Kata Riza Herdavid, pengetahuan agama sangat dibutuhkan untuk menghadapi tantangan masa depan. Pemda akan selalu berupaya mendukung kegiatan pendidikan di Basel ini khususnya pendidikan Al-Quran.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com