• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Antisipasi Virus Corona, Bupati Belitung Liburkan Sekolah 14 Hari

Minggu, 15 Maret 2020 | 20:45 WIB
Bupati Belitung Sahani Saleh.
Loading...


Klikbabel.com, Tanjungpandan - Bupati Belitung Sahani Saleh menginstruksikan seluruh sekolah di Kabupaten Belitung untuk diliburkan. Hal ini sebagai langkah pemerintah daerah dalam mengantisipasi dan mencegah virus corona agar tidak menyebar di Belitung.

Klik Juga : 2 Pasien Diduga Suspect Corona Dirawat di RSUD Belitung, Satu Anak Berumur 6 Tahun

Dalam instruksi Bupati melalui surat edaran yang ditandatangani Bupati Sahani Saleh, pada Jumat 13 Maret 2020, sekolah diliburkan selama 14 hari sejak Senin tanggal 16 Maret 2020 sampai dengan tanggal 30 Maret 2020 mendatang.

Selain itu juga, bupati dalam surat edarannya berpesan agar anak – anak berada di rumah untuk belajar mandiri dan dibimbing oleh orang tua atau wali murid dan berkoordinasi dengan guru kelas melalui metode sosial medis. Anak – anak sekolah juga diimbau mengurangi aktivitas di luar rumah, terkecuali untuk hal yang sangat penting dan harus dengan pengawasan orang tua atau wali murid masing – masing.

"Agar kegiatan yang melibatkan orang ramai agar ditunda sementara sampai situasi kondusif," pintanya dalam surat edaran. Selain itu,seluruh pengurus rumah ibadah agar segera mungkin melakukan pembersihan di rumah ibadahnya masing masing dengan berkoordinasi dengan puskesmas dan Dinas Kesehatan Kabupaten Belitung.

"Agar pengelolah tempat publik seperti Bandara, Pelabuhan, Hotel, Asrama, Restoran, Supermarket, Distinasi Wisata, Rumah Sekolah, Perkantoran dan lainnya dapat terus dilakukan pembersihan secara rutin dengan konsisten menyediakan cairan pembersih anti septik pada titik lokasi masing – masing," ucapnya.

Tak sampai disitu, dalam surat imbauannya, Bupati Sahani Saleh juga mengingatkan masyarakat agar menghindari salaman atau kontak langsung dan menjaga jarak bicara sekitar satu meter dengan lawan bicara yang sedang batuk fileks.

Masyarakat juga diimbau tidak panik dan beraktifitas dengan terbatas tanpa harus melakukan upaya – upaya yang berlebihan seperti membeli masker, anti septik, sembako dengan jumlah besar untuk kepentingan pribadi.

Pemda akan terus menyampaikan hal – hal penting berupa informasi kepada masyarakat melalui berbagai media, agar tidak mempercayai hoax dan hanya meyakini informasi yang bersumber dari Pemda secara resmi. Agar semua pihak melaksanakan dan mematuhi intruksi ini sampai adanya informasi lain dikemudian hari yang disampaikan secara resmi oleh Pemda Belitung.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : suara.com