• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2 Pasien Diduga Suspect Corona Dirawat di RSUD Belitung, Satu Anak Berumur 6 Tahun

Minggu, 15 Maret 2020 | 20:26 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Tanjungpandan - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Marsidi Judono Kabupaten Belitung menerima rujukan seorang pasien dalam pengawasan dari RSUD Belitung Timur yang diduga tersuspect COVID-19.

"Pasien tersebut siang ini sudah tiba di RSUD Belitung dan langsung menuju ke ruang isolasi di gedung ICU sekarang," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, Dr. Hendra, Sp.An dikutip dari Antara, Minggu (15/3).

Ia menambahkan, pasien tersebut adalah laki-laki berusia 32 tahun dan diketahui pernah melakukan perjalanan ke luar daerah. "Gejalanya hampir mirip dengan COVID-19 ada batuk, panas demam, dan sesak napas," ujarnya.

Ia mengatakan, selain menerima pasien rujukan tersebut saat ini RSUD Marsidi Judono Belitung juga sedang merawat pasien dalam pengawasan COVID-19 yakni seorang anak perempuan berusia enam tahun.

Sampai saat ini, kata Hendra ada dua pasien dalam pengawasan COVID-19 yang mendapatkan perawatan di ruang isolasi RSUD Marsidi Judono, Belitung. "Pasien anak-anak ini dari Tanjung Pandan dan telah kami rawat dua hari lalu," katanya.

Dikatakan dia, untuk dua pasien tersebut pihaknya akan mengambil sampel cairan tenggorokan dan dikirimkan ke Jakarta untuk pemeriksaan lanjutan. "Hasilnya dapat kita tunggu empat sampai lima hari ke depan," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : Antaranews