• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Wajahnya Penuh Memar, Perawat Pasien Covid-19: Saya Takut Pergi Kerja

Kamis, 12 Maret 2020 | 15:01 WIB
Alessia Bonari, perawat pasien virus corona Covid-19 di Italia. (Instagram/@alessiabonari_)
Loading...

Klikbabel.com - Seorang perawat yang turut bertugas menangani pasien virus corona Covid-19 di Italia berbagi swafoto wajahnya yang tampak memar di Instagram.

Klik Juga: Ibu Melahirkan di Jalan, DPRD: Pelayanan Kesehatan Lebak Banten Buruk

Melansir Daily Star, Kamis (12/3/2020), Alessia Bonari baru-baru ini mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan adanya memar di sekitar mata, hidung, dan dahinya setelah dirinya sekian lama bertugas dan mengenakan berbagai alat pelindung.

"Saya takut pergi kerja. Saya takut karena topeng mungkin tidak melekat pada wajah saja, atau saya mungkin secara tidak sengaja menyentuh diri saya dengan sarung tangan kotor," ungkapnya.

"Saya lelah secara fisik karena alat pelindungnya buruk, jas laboratorium membuat saya berkeringat dan sekali berpakaian, saya tidak bisa lagi pergi ke kamar mandi atau minum selama enam jam."

"Saya lelah secara psikologis, seperti juga rekan-rekan saya, yang telah berada dalam kondisi sama selama berminggu-minggu."

Meski begitu memiliki berbagai kendala dan kecemasan, perawat pasien virus corona ini mengaku tidak akan menyerah.

"Tapi ini  tidak akan mencegah kami melakukan pekerjaan kami seperti yang selalu kami lakukan. Saya akan terus merawat pasien saya karena saya bangga dan mencintai pekerjaan saya," kata dia.

Seperti diketahui, Italia kini menjadi salah satu negara yang terkena dampak virus corona terparah di luar China. Unggahan perawat muda ini dibuat setelah pemerintah Italia memutuskan kebijakan lockdown untuk menanggulangi penyebaran Covid-19.

Sementara itu, unggahan Alessia Bonari setidaknya telah disukai sebanyak lebih dari 730 ribu kali oleh warganet. Lebih dari 25 ribu komentar berisi pujian dan dukungan pun disampaikan untuk sang perawat.

"Terima kasih untuk apa yang kamu lakukan. Tetaplah kuat!" komentar seorang warganet.

Ada pula yang mengungkapkan, "Kamu adalah teladan, Alessia. Kami semua bersamamu. Kalian semua adalah malaikat. Kerja bagus!"

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : permatasari
Sumber : suara.com