• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Rumah Sakit Timah Gencarkan Sosialisasi Covid-19 ke Pasien

Kamis, 12 Maret 2020 | 11:25 WIB
Ilustrasi. Foto : net
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona atau convid-19 kepada pasien dan masyarakat, sebagai bentuk kepedulian rumah sakit BUMN itu mengantisipasi virus tersebut.

"Kami turut berupaya mengedukasi masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona ini semaksimal mungkin," kata Humas Pemasaran PT RSBT, Desti Andria Nafitri usai kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran Convid-19, Rabu.

Ia mengatakan saat ini, kegiatan sosialisasi pencegahan penyebaran virus corona dilakukan di RSBT Kota Pangkalpinang, Karimun Provinsi Kepulauan Riau, Rumah Sakit Medika Stania Sungailiat Kabupaten Bangka.

Selain itu, RSBT juga melakukan penyuluhan pencegahan penyebaran virus corona ini di Sekolah Menegah Atas (SMA) Pemali Kabupaten Bangka, guna mengedukasi siswa-siswi pencegahan virus ini.

"Kami juga sudah melakukan edukasi dengan memaksimalkan media komunikasi seperti media sosial, video-video public service announcement (iklan layanan masyarakat), banner-banner informasi tersebar di rumah sakit, agar masyarakat mendapatkan informasi yang benar dalam mengantisipasi virus corona ini," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Babel, Mulyono Susanto mengapresiasi RSBT menyosialisasikan penanganan penyebaran convid-19, sehingga masyarakat mendapatkan informasi yang benar dalam mengatasi virus tersebut.

"Kami berharap dengan adanya sosialisasi ini diharapkan kepanikan seperti tindakan - tindakan penimbunan barang seperti masker dan bahan kebutuhan akibat paparan isu yang belum benar akurasinya tidak terjadi," katanya.

Menurut dia cara menghindari atau mencegah dari penularan virus berdasarkan standar kesehatan langkah-langkah sebagai berikut, pertama, hindari kontak langsung tanpa terproteksi dengan orang sakit nafas dan kontak dengan hewan peliharaan atau hewan liar.

Kedua, pastikan kebersihan tangan dengan selalu cuci tangan dengan sabun, gunakan masker atau tutup dengan tissue jika batuk atau pilek, jika mengalami gejala batuk, pilek dan sesak nafas, segera periksakan diri ke fasilitas kesehatan.

"Kami berharap langkah ini agar masyarakat dapat informasi yang sebenar-benarnya terkait dengan pelayanan pemerintah dalam mensikapi Virus Corona, sehingga kondisi masyarakat tidak panik pada setiap informasi yang beredar di dunia maya," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com