• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Status PNS di Indonesia Masih Tinggi, Molen : Nggak Ada Istilahnya Ngopi-ngopi Baca Koran di Gaji

Selasa, 03 Maret 2020 | 15:56 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) (Cepi/Klikbabel.com)
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Jika ditanya siapa yang mau menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) jawabannya bisa dibilang hampir semua orang. 
 
Menjadi PNS dapat mengangkat status sosial seseorang ke tingkat tertinggi, memberikan lebih banyak rasa hormat dari masyarakat. Dengan demikian, layanan sipil masih dianggap oleh banyak orang Indonesia sebagai pekerjaan yang jauh lebih baik dari pada pekerjaan lain. 
 
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengatakan, status sosial PNS di Indonesia masih tinggi dan dianggap sesuatu yang membanggakan.
 
"Saya bercerita seperti ini kenapa, karena beruntunglah 199 orang yang dilantik sebagai PNS," ujar Molen, Selasa (3/3/2020).
 
Molen juga mengutarakan, PNS itu pelayan masyarakat bukan minta dilayani, karena memiliki integritas, loyalitas dan fungsi pokok masing-masing. 
 
"Jadi PNS itu nggak ada istilahnya ngopi-ngopi baca koran digaji, tidak ada istilah lagi itu kita punya loyalitas integritas tugas dan fungsi pokok kita masing-masing," jelasnya. 
 
Molen mengimbau kepada para ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kota Pangkalpinang untuk tidak mempersulit segala kebutuhan masyarakat dalam mengurus administrasi bahkan harus bersyukur karena ribuan orang diluar sana ingin menjadi PNS. 
 
"Syukuri dengan cara yang benar, nggak ada lagi istilahnya sengaja mempersulit biar dapet duit itu sudah tidak ada lagi," pungkasnya. (Cepi)
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com