• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Raperda RZWP3K Disetujui 6 Fraksi, 1 Menolak

Jumat, 28 Februari 2020 | 19:04 WIB
Gubernur Erzaldi menandatangani Raperda RZWP3K. Foto : ist/Rafiq Diskominfo Babel

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah melalui perjalanan panjang, Raperda Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil (RZWP3K) akhirnya disahkan, Jumat (28/02).

Membuka Rapat Paripurna, Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya, memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pihak yang selama ini sudah terlibat dalam pembahasan.

Dalam rapat tersebut, enam dari tujuh fraksi di DPRD Babel melalui juru bicara mereka menerima dan menyetujui Raperda RZWP3K ini untuk dijadikan Perda dengan berbagai masukan dan saran serta catatan.

Hanya Fraksi Golkar yang belum bisa menerima Raperda ini dan menyarankan untuk meninjau kembali draft Raperda karena dinilai masih tidak sesuai dengan keinginan masyarakat.

Gubernur Erzaldi Rosman mengingatkan, Perda RZWP3K merupakan suatu usaha dan upaya untuk memuaskan semua pihak, walaupun ada pihak-pihak tertentu dalam hal ini yang merasa tidak puas.

Ia berharap setelah penetapan, proses akan dijalankan lebih baik lagi ke depan, mengingat banyak hal yang menyebabkan keterlambatan dalam pengesahan RZWP3K ini.

Selanjutnya, pemprov akan menyosialisasikan Perda RZWP3K kepada masyarakat. "Kalaupun masih ada kekeliruan, masih bisa berkembang, dengan penyesuaian di masa lima tahun ke depan," jelasnya.

"Semoga hasil dari paripurna yang dilaksanakan ini dapat betul betul memberikan manfaat. Keputusan yang diambil ini dapat kita laksanakan dengan sebaiknya dengan tujuan utama beribadah untuk menyejahterakan masyarakat," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman.

loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com