• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Resmikan KUII, Ma'ruf Amin Dorong Babel Jadikan Ekonomi Halal

Kamis, 27 Februari 2020 | 10:48 WIB

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'aruf Amin resmi membuka, Kongres Umat Islam Indonesia (KUII) Ke-VII pada Rabu (26/2/2020) di Hotel Novotel Bangka.

Acara KUII ke-VII dengan anggaran pelaksanaan Rp. 4 Miliar dari dana hibah Pemerintah Provinsi Bangka Belitung serta bantuan lainya diikuti lebih dari 1.000 orang peserta yang terdiri dari ulama dan ormas islam.

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, dalam sambutannya mengatakan, keanekaragaman budaya dan agama yang ada di Babel, masyarakat tetap menjunjung tinggi toleransi antarumat beragama.

"Penduduk Babel mayoritas islam namun dengan keberagaman agama ada terdapat di Babel, alhamdulilah masyarakat Babel sangat baik dalam menjaga toleransi beragama, perbedaan merupakan kekuatan untuk memperkuat persatuan antar umat beragama. Kita tahu di Babel banyak sekali tempat ibadah yang saling berdampingan," ujar Erzaldi Rosman, Kamis (27/2/2020).

Selain itu Erzaldi juga mengungkapkan, Provinsi Babel sampai saat ini terus memajukan kegiatan ekonomi, terutama ekonomi Islam yang harus dikuasi oleh umat Islam.

"Para ulama mari kita bersama memajukan perekonomian yang mengedepankan ekonomi halal di bumi indonesia. Indonesia yang penduduknya mayoritas muslim, tetapi ekonomi halal tidak masuk 10 besar dan tidak tahu rangking berapa Indonenesia." ungkapnya.

Ia berharap ada suatu kebijakan ekonomi untuk umat islam dalam mengedepankan ekonomi halal untuk mengedepankan ekonomi umat islam.

Wakil Presiden Republik Indonesia, Ma'ruf Amin, juga mengatakan, KUII ini untuk mencarikan solusi atas berbagai masalah menyangkut umat, bangsa dan negara.  

"Kongres ini memerlukan dorongan masyarakat untuk menggerakkan dan menjadikan ulama sebagai panutan sehingga mampu membina umat islam, aktif menguasai dan memaknai kehidupan berbangsa dan bernegara," ujar Ma'ruf Amin.  

Wapres RI ini juga berharap, dari Provinsi Babel ini mampu meningkatkan pembangunan dari segi wisata halal, makanan halal  serta pariwisata hahal yang kedepannya dapat menentukan arah pembangunan dan mampu mewujudkan kualitas umat islam yang terbaik untuk aspek ekonomi politik. (Cepi)

loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com