• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dana Desa Bangka Segera Cair

Kamis, 27 Februari 2020 | 18:46 WIB
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Thony Marza. Foto : Klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Alokasi Dana Desa (ADD) Kabupaten Bangka segera dicairkan. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka menargetkan, ADD sudah ditransfer ke rekening 62 desa akhir Februari.

"Tahun 2020 ADD ditransfer secara langsung ke rekening desa masing-masing dari Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara (KPPN). Sehingga tidak lagi mampir seperti tahun kemarin yang mana dana desa masuk dulu ke rekening Pemda baru ke rekening desa," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka Thony Marza dalam agenda Rapat koordinasi percepatan penyaluran ADD di ruang OR Bangka Setara, Kamis (27/02).

Thony mengatakan, persentase tahap penyaluran ADD tahun 2020 berpola  40,40,20. Tahap pertama diberikan sebanyak 40 persen dari alokasi setiap desa, tahap kedua 40 persen dan tahap ketiga sebanyak 20 persen.

"Besaran mencapai Rp1 miliar per desa. Ada 62 desa di kita," ucapnya.

Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Bangka ini menjelaskan, hari ini pihaknya menggelar rapat koordinasi untuk mempercepatkan pembangunan di desa dalam penyaluran dana desa untuk tahap pertama pada tahun 2020 ini.

Selain itu, di masing-masing Siskeudes (Sistem Keuangan Desa) sudah harus membuat laporan penanggungjawaban secara online dan terhubung langsung dengan KPPN maupun BPKP. Namun untuk fisiknya akan dilaksanakan di desa yang bersangkutan.

"Jadi yang mengikuti rapat koordinasi percepatan penyaluran ADD ini seperti tiap kecamatan, seketaris desa dan Bendahara Desa. Karena mereka-mereka inilah motor daripada pengerak Pemerintah Desa," tandas Thony.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com