• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dana Desa untuk Basel Segera Dicairkan, Ada yang Terima Rp2,5 Miliar

Jumat, 21 Februari 2020 | 20:13 WIB
Kadinsos PPPA dan PMD Basel Herman. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Kadinsos PPPA dan PMD Basel Herman mengatakan dana desa untuk 50 desa siap disalurkan oleh Kemenkeu dalam waktu dekat ini. Tahun ini kucuran dana yang diterima mencapai Rp52 miliar.

Namun masing-masing dana yang diterima desa bervariasi besarannya. Karena kondisi setiap desa berbeda-beda baik secara luas wilayah, kondisi perekonomian yang masih miskin dan sebagainya.

"Jadi kenapa alokasi dananya berbeda, karena itu semua ditentukan bagaimana kondisi di desa yang menerima saluran dana desa. Ada yang di atas 500 juta dan ada juga hingga 2,5 miliar bahkan lebih," kata dia, Jumat (21/2).

Sebelum dikirim, proses yang harus dilalui terlebih dahulu ialah penyerahan Surat Perintah Membayar (SPM) oleh Bakuda dan akan mengupload dokumen pencairan.  Termasuk surat kuasa dari Bupati Basel.

"Untuk pencairan melalui aplikasi Omspan. Setelah itu Kemenkeu akan menyalurkan dana desa ke rekening desa melalui KPPN usai mengeluarkan Surat Perintah Pencairan Dana (SP2D) untuk penyaluran," katanya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com