• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kota Layak Anak, Rika : Bukan Hanya Pemerintah Saja

Kamis, 20 Februari 2020 | 16:51 WIB
Kepala Dinas Sosial dan PPPA Kota Pangkalpinang, Rika Komarina (Sebelah kanan) Saat Menghadiri Rapat Koordinasi Penilaian Kota Layak Anak (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com,Pangkalpinang - Sejumlah Pengamen anak-anak saat ini kian marak ditemukan di sejumlah perempatan jalan di Kota Pangkalpinang.
 
Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Kota Pangkalpinang, Rika Komarina mengaku, pihaknya telah memantau secara rutin terhadap anak-anak pengamen yang berkeliaran di jalanan Kota Pangkalpinang yang merupakan Kota layak anak. 
 
"Pihak kami selalu melakukan patroli secara rutin, kita pantau sehingga jangan sampai mereka berkeliaran dijalanan, karena anak-anak masih masanya mereka untuk bermain dan belajar disekolah bukan dijalanan," ujar Rika, Kamis (20/2/2020).
 
Rika Komarina menjelaskan, tindakan yang dilakukan ini sebagai upaya mewujudkan Kota Pangkalpinang sebagai Kota Layak Anak, yang salah satunya mengawasi anak-anak yang ada dijalanan. 
 
Sambungnya ia berharap, bukan hanya pihak pemerintah yang mengawasi anak-anak dijalanan, tetapi juga harus didukung oleh orang tua, masyarakat, serta lembaga lainnya untuk terwujudnya kota yang betul-betul layak anak. 
 
"Bukan hanya pemerintah saja yang mengawasi anak-anak dijalanan, tetapi juga harus didukung oleh orang tua, masyarakat, serta lembaga lainnya untuk terwujudnya kota yang betul-betul layak anak," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com