• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


DPRD OKI Sambangi Molen Bentuk Paguyuban Masyarakat Tulung Selapan di Pangkalpinang

Jumat, 14 Februari 2020 | 16:51 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) Saat Foto Bersama Dengan DPRD Kabupaten OKI Dirumah Dinas Walikota (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Akhir Desember 2019, Kota Pangkalpinang digemparkan oleh kasus penikaman dua orang warga Batu Belubang, Kecamatan Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah yang mengakibatkan pengungsian warga asal Tulung Selapan, Sumatera Selatan (Sumsel) ke Polres Pangkalpinang.

Guna menanggulangi image negatif masyarakat Tulung Selapan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjalin silahturahmi dengan Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dalam membahas rencana pembentukan paguyuban masyarakat Tulung Selapan di Kota Pangkalpinang.

Molen mengungkapkan, kedatangan anggota DPRD Kabupaten OKI merupakan rangka silaturahmi dalam rencana pembentukan paguyuban masyarakat Tulung Selapan yang ada di Kota Pangkalpinang agar tidak berimage negatif.

"Kedatangan mereka itu dalam silaturahmi rencana pembentukan paguyuban masyarakat Tulung Selapan yang di kota Pangkalpinang,” ujar Molen, Jumat (14/2/2020).

Molen juga menjelaskan, dengan adanya paguyuban masyarakat Tulung Selapan ini diharapkan tidak ada lagi image negatif seperti saat ini.

"Saya yakin hal ini bisa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Babel khususnya di Kota Pangkalpinang. Kita siap mendukung, apalagi dengan kondisi masyarakat yang sudah pintar-pintar mengenai isu SARA,” tegasnya.

Sambungnya Molen juga akan mendukung penuh seluruh paguyuban masyarakat yang ada di kota Pangkalpinang baik itu Batak, Bugis, Jawa, Sumatera. (Cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com