• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


2021 TPA Parit Enam Jadi PLTSa

Jumat, 14 Februari 2020 | 15:46 WIB
Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam Kota Pangkalpinang (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sampah yang semakin menggunung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Parit Enam, membuat Pemerintah Kota Pangkalpinang (Pemkot) mencarikan solusi yang secepat mungkin tentang pengelolaan sampah.
 
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengtakan, Pemkot Pangkalpinang akan bekerja sama dengan PT Kaltimex Energy untuk mengelola sampah TPA Parit Enam menjadi Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa).

"Kita akan kerjakan TPA Parit Enam untuk menjadi pembangkit listrik tenaga sampah secepatnya, bekerja sama dengan PT Kaltimex Energy, Insya Allah tahun 2021 sudah jalan,” ujar Molen, Jumat (14/2/2020).

Selain itu Molen menjelaskan, PLTSa ini merupakan pembangkit listrik thermal dengan uap supercritical steam yang menghasilkan gas metana (CH4) yang melalui proses pembakaran dan menghasilkan panas yang memanaskan uap pada boiler steam supercritical.

Molen juga mendukung rencana pembuatan Tempat Pengolahan Sampah Reuse, Reduce, Recycle (TPS3R) di Kelurahan Pasar Padi guna untuk mengurangi volume sampah yang akan di buang ke TPA Parit Enam setiap harinya.

"Pengelolaan sampah oleh satgas smile bisa memberikan penghasilan untuk mereka dan juga untuk masyarakat, oleh sebab itu mereka sekarang berlomba lomba untuk membentuk ini, sebelum dibuang ke TPA Parit Enam,” tukasnya. (Cepi)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com