• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


TNI AL Butuh 3.430 Prajurit Baru, Berminat?

Kamis, 13 Februari 2020 | 21:39 WIB
Sosialisasi penerimaan anggota TNI AL di Bangka Selatan. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta gelar sosialisasi penerimaan prajurit TNI AL bagi pelajar tingkat SMA yang ada di Pulau Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan yang digelar bersama Lanal Babel pada Kamis (13/2) di Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Basel mengambil tema "Negara Menanti Dharma Baktimu" Join The NAVY To See The World.

Dalam sambutannya, Bupati Basel Justiar Noer siap memberikan dukungan berupa transportasi bagi putra-putri asal Basel yang ingin mengikuti pendaftaran penerimaan Prajurit TNI AL.

"Saya berharap nantinya putra-putri asal Basel banyak yang mendaftarkan diri sebagai prajurit TNI AL. Pemkab Basel nantinya akan menyiapkan bus bagi peserta dari Basel untuk mendaftarkan diri," ujarnya.

Kata Justiar, Basel sangat membutuhkan peran TNI AL dalam menjaga laut. Apalagi wilayah ini dikelilingi lautan. Semoga nantinya banyak putra putri asal Basel yang lolos sebagai prajurit TNI AL.

"Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, sehingga melalui kegiatan ini, para peserta lebih berminat untuk mendaftarkan diri menjadi prajurit TNI AL dalam mejaga kedaulatan laut NKRI," ungkapnya.

Sementara, Aspers Danlantamal III Jakarta Kolonel Laut (S) Binsar M Sirait berujar, bergabung dengan TNI AL merupakan salah satu wujud cinta dan pengabdian terhadap Tanah Air.

"Pengabdian dalam menjaga kedaulatan NKRI sebagai Negara kepulaun terbesar di dunia. Dimana 2 per 3 wilayah teritorialnya adalah lautan. Ikut menjaga perdamaian dunia yang penuh tantangan," terangnya.

Maka dari itu dibutuhkan pemuda-pemudi yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehat, kuat, tangguh, ulet, cerdas, serta mampu bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Pada tahun 2020 ini, TNI AL memberikan kesempatan kapada 3.430 pemuda-pemudi untuk didik menjadi prajurit TNI AL dengan rincian 115 Taruna AAL, 15 Taruni AAL, 1.350 Bintara Pria, 150 Bintara Wanita dan 1.800 Tamtama," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com