• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Molen : Tanpa Restu Gubernur Pelabuhan Ini Tidak Akan Terealisasi

Kamis, 13 Februari 2020 | 16:34 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) Saat di Wawancarai Wartawan di Lokasi Pembangunan Pelabuhan Baru (Cepi/Klikbabel.com).
Loading...
Kliibabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang optimis untuk meyakinkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung agar pelabuhan New Port of Pangkal Balam untuk segera dibangun.
 
Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan, pihaknya sangat bersungguh-sungguh terhadap rencana pembangunan pelabuhan baru oleh Kementerian Perhubungan, yang tentunya juga akan berimbas besar bagi masyarakat seperti meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak.
 
"Kita disini bersama-sama berjuang meyakinkan Kementerian dan Provinsi tentunya, bahwa dukungan pak Gubernur juga sangat kita perlukan untuk membantu terlaksananya pembangunan pelabuhan ini," ujar Molen, Kamis (13/2/2020).
 
Molen menekankan, kawasan yang akan dibangun pelabuhan ini sangat strategis, karena tidak melalui sistem buka tutup jembatan emas dan tidak akan mengalami pendangkalan serta menunggu pasang surut air laut seperti di pelabuhan Pangkal Balam. 
 
"Lokasinya ini sangat strategis, dengan kedalaman 10 sampai 15 meter tentunya kapal-kapal peti kemas akan bersandar disini. Bayangkan saja untuk satu harinya saja akan membutuhkan 300 ton air bersih," tegasnya. 
 
Sementara itu, pelabuhan Pangkalbalam nantinya akan digunakan sebagai kawasan penunjang kegiatan pariwisata serta tetap akan dioperasikan bagi kapal-kapal nelayan kecil. 
 
"Tanpa restu beliau (Gubernur Babel) pelabuhan ini tidak akan jadi," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com

Topik