• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Hari Jadi Basel di Tukaksadai, Justiar Ajak Seluruh Pihak Tingkatkan Sinergitas & Kerja Keras

Kamis, 13 Februari 2020 | 17:14 WIB
Bupati Basel Justiar Noer saat memberi sambutan. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Tukaksadai - Bupati Justiar Noer menyebut hanya dengan modal sinergitas dan kerja keraslah dapat meraih cita-cita mewujudkan visi Basel. Menjadi Negeri yang mandiri, maju, sejahtera dan berdaya saing. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Basel Justiar Noer saat memberikan sambutan pada acara peringatan Hari Jadi ke 17 Kabupaten Bangka Selatan di Kecamatan Tukaksadai, Rabu (12/2) kemarin.

Klik Juga : Mulkan Tak Ingin Ada Gejolak Lagi Soal PT BAA Kenanga

"Untuk dorong peningkatan pembangunan, maka harus dikembangkan potensi ekonomi lokal dan investasi daerah. Sasarannya yaitu untuk meningkatkan produk unggulan daerah melalui kawasan ekonomi produksi," ujarnya.

Kemudian pengembangan sentra-sentra produksi yang berbasis agro dan minapolitan sesuai dengan penataan ruang. Mengingat banyaknya hal-hal yang mesti dilaksanakan dalam mengisi pembangunan ini. "Maka perlu diadakan proritas kegiatan, dengan strategi pembangunan berbasis kawasan. Yang dikembangkan dengan skala prioritas yang berbeda.
Apalagi, Basel saat ini dan ke depan akan menjadi salah satu bagian penting," terangnya.

Penting yang dimaksud ialah dalam pertumbuhan ekonomi di NKRI dengan beragam pengembangan potensi strategis daerah. Seperti Kawasan Industri Sadai dan Sekitarnya (KISS) yang masuk dalam usulan pengembangan Kawasan Industri Prioritas-RPJMN 2020-2024. "Kita sadari bahwa masih panjang jalan yang harus ditempuh untuk memajukan Basel. Banyak dana yang dibutuhkan serta banyak kreasi yang harus ditumbuhkan," ungkapnya.

Oleh karena itu bentuk-bentuk dukungan dan masukan dari berbagai pihak sangat menentukan perjalanan Basel. Baik masa kini maupun untuk masa yang akan datang.Ia ucapkan selamat hari jadi ke-17 Basel, semoga dapat lebih maju lagi untuk masa-masa mendatang.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com