• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anggota DPRD Marianto Minta Disdik Larang Perayaan Valentine Bagi Pelajar Kabupaten Bangka

Kamis, 13 Februari 2020 | 07:49 WIB
Anggota DPRD Kabupaten Bangka Marianto. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Anggota DPRD Kabupaten Bangka Marianto meminta Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga untuk mengeluarkan surat edaran terkait larangan perayaan valentine atau hari kasih sayang, bagi pelajar yang ada di Kabupaten Bangka.

Menurut Marianto, perayaan hari Valentine bukanlah budaya ketimuran dan bertentangan dengan norma sosial dan budaya Indonesia.

"Itu bukan budaya kita. Oleh karenanya kita minta pihak Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka melarang para pelajar untuk tidak turut merayakan hari tersebut baik di dalam maupun luar sekolah," pinta Marianto, Kamis (13/2/2020).

Marianto menambahkan, ada euforia yang tidak mendidik bagi generasi Kabupaten Bangka, jika perayaan hari valentine tetap dilakukan. Sehingga menurut dia, perlu ada edukasi siswa dan siswi sekolah sebagai bentuk tanggungjawab bersama.

"Pendidikan kan bukan hanya bagaimana anak bisa belajar pelajaran, tapi jauh lebih penting daripada itu adalah pendidikan karakter. Perayaan valentine tidak ada dalam norma agama dan kultur masyarakat kita," paparnya.

Politisi PKS Dapil Pemali, Bakam dan Puding Besar ini juga meminta para orang tua juga ikut mengawasi anak agar mengikuti kegiatan yang positif. Bukan cenderung yang merusak masa depan dan akhlak serta moral anak-anak.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com