• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


30 Hektare Lahan, Siap Dibangun Pelabuhan New Port of Pangkal Balam

Kamis, 13 Februari 2020 | 12:07 WIB
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), Saat Meninjau Lokasi Pelabuhan New Port of Pangkal Balam (Cepi/Klikbabel.com).
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berupaya untuk meningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menarik para investor untuk berbondong-bondong masuk ke Kota Pangkalpinang. 
 
Hal itu dibuktikan dengan peninjauan langsung yang dilakukan oleh Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) bersama Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, sekitar pukul 9.45 WIB hari ini memastikan langsung kawasan yang rencananya akan di bangun pelabuhan baru dengan nama New Port of Pangkal Balam yang bersebelahan dengan icon Provinsi Bangka Belitung (Babel) yaitu Jembatan Emas, Kamis (13/2/2020).
 
Molen Mengungkapkan, New Port of Pangkal Balam ini nantinya akan memiliki luas hingga 30 Hektare lebih, yang tentunya merupakan program serius dan matang dari Pemkot Pangkalpinang untuk meningkatkan PAD. 
 
"Luas pembangunannya tergantung mereka (Kementrian Perhubungan RI), kita sudah siap semuanya dengan luas lahan sekitar 30 Hektare lebih dan itu milik Pemkot Pangkalpinang," ujar Molen. 
 
Molen juga menegaskan, untuk pembangunan pelabuhan ini tidak semua lahan akan dipakai, tetapi juga menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada. 
 
"Untuk pembangunan ini tidak semua lahan akan dipakai, mungkin hanya oakai 4 hektare lebih sedikit, disana bisa disini juga bisa," ungkapnya. 
 
Molen berharap, Gubernur, serta seluruh lapisan masyarakat dapat memberikan dukungannya dengan akan dibangunnya pelabuhan baru ini yang tentunya akan memberikan multiplayer effect yang sangat luar biasa bagi Provinsi Babel. 
 
"Mudah-mudahan mohon dukungan semua, masyarakat, awak media dan kawan-kawan semua untuk mendukung pelabuhan ini jadi," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com