• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


SMA N 1 Pangkalpinang, Sekolah Tertua Segudang Prestasi

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:19 WIB
Widia, Waka Kesiswaan SMA Negeri 1 Kota Pangkalpinang, Saat di Wawancarai Wartawan (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Pangkalpinang yang berdiri sejak tahun 1958, merupakan sekolah favorit yang mejadi sekolah rujukan di Kota Pangkalpinang yang terkenal dengan segudang prestasi di bidang akademik dan non akademik.
 
Seperti yang diungkapkan Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Pangkalpinang H. Udik Ripul S.Pd, M.Pd melalui Bidang Kesiswaan Widia, pihak sekolah sudah banyak sekali menciptakan siswa-siswi yang berprestasi disegala bidang, baik itu dibidang Sains, Olahraga maupun seni. 
Siwa-siwi yang berprestasi tersebut di antaranya, Arika Juara 1 Olimpiade Matematika di tingkat Provinsi, Putri Salsabila Juara 1 Olimpiade Kebumian Tingkat Provinsi yang melaju ketingkat Nasional, serta Gema yang berhasil menjadi Ketua Forum Osis Nusantara (FON). 
 
"Salah satunya lagi yang berprestasi di SMA Negeri 1 Pangkalpinang ini yaitu Gema Cakra yang ikut FON, dan terpilih menjadi ketua dari seluruh ketua Osis yang ada di Indonesia," ujar Widia, Rabu (12/2/2020).
Selain itu Widia juga menjelaskan, pihak sekolah telah memfasilitasi segala sesuatu yang dibutuhkan oleh siswa-siswi yang ikut dalam ajang olimpiade baik itu ditingkat Kota, Provinsi, maupun Nasional.
 
"Selama mereka menuju ke lomba itu mereka dilatih oleh guru-guru secara internal dulu, nanti setelah dari tingkat Kota ke tingkat Provinsi baru kita kirim pelatihan keluar untuk persiapan mengikuti olimpiade itu," ucapnya. 
 
Sambung Widia, setiap akhir tahun ajaran, anak-anak didiknya akan mendapat hadiah atau reward guna untuk memotivasi para siswa agar terus giat dalam belajar dalam menggapai cita-citanya karena pendidikan merupakan tiket kemasa depan yang dimiliki oleh orang-orang yang mempersiapkan dirinya sejak hari ini. 
 
Selain itu juga, ketika Wisuda ataupun pengumuman kelulusan akan ada penghargaan seperti siswa-siswi yang berprestasi di bidang ke Pemimpinan, Sains, Seni dan Olahraga, guna untuk memotivasi peserta didiknya yang tentunya memiliki bakat dibidang tertentu agar terus ditingkatkan.
 
"Rewards itu berupa uang tunai, selain itu juga dibuatkan sertifikat, karena sertifikat itu akan membantu mereka ketika ingin masuk ke perguruan tinggi yang mereka inginkan," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com