• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


RUU Cilaka Diserahkan Hari Ini?, Pimpinan DPR: Gak Tahu, Saya Bukan Tuhan

Rabu, 12 Februari 2020 | 13:44 WIB
Ilustrasi omnibus law
Loading...

Klikbabel.com - Penyerahan draf dan surat presiden terkait RUU Omnibus Law Cipta Lapangan Kerja (Cilaka) yang dikabarkan bakal diserahkan pemerintah ke DPR pada Selasa kemarin batal dilakukan. Agenda penyerahan tersebut kini dikabarkan dilakukan Rabu (11/2) hari ini.

Terkait kabar tersebut, Wakil Ketua DPR Azis Syamsudin belum bisa memastikan. Ia justru menjawab pertanyaan awak media sambil berkelakar.

"Ya kalau pastinya gak tahu, saya kan bukan Tuhan," kata Azis di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Klik Juga: Kongres PAN Ricuh, Hatta Rajasa Minta Kader Kembali Bersatu

Namun, kemudian Azis memperkirakan penyerahan RUU Cilaka itu kemungkinan terjadi pada Rabu siang hari setelah sebelumnya diundur dari pukul 11.00 WIB ke pukul 13.00 WIB.

"Rencananya, rencana, rencana. Cuma hari ini jam berapa, ada tadi jam 11.00 WIB, tapi ubah lagi jam 13.00 WIB. Nanti gak tahu ubah lagi atau gimana," ujar Azis.

Adapun rencana penyerahan RUU Cilaka pada Selasa kemarin batal disebabkan pihak pemerintah yang tengah membahas seputar wacana kepulangan WNI eks ISIS.

"(Kemarin) dari pemerintah ada ratas ya berkenaan ISIS," kata Azis.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PPP di DPR Arsul Sani mengatakan bahwa pemerintah bakal menyerahkan draf omnibus law, Selasa (11/2/2020) siang. Draf itu diserahkan dengan naskah akademiknya juga.

Adapun draf yang akan diserahkan kepada pimpinan DPR itu, yakni RUU Cipta Lapangan Kerja. Selain draf, pemerintah juga sekaligus akam menyerahkan surat presiden atau surpres serta naskah akademik. Namun kemudian agenda tersebut dibatalkan.

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : permatasari
Sumber : Suara.com