• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Erzaldi Minta Ini Kepada 257 PNS yang Dilantik

Rabu, 12 Februari 2020 | 21:47 WIB
Duha Agusta, salah satu CPNS yang dilantik menjadi PNS. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Duha Agusta, guru SMA Negeri 1 Kepulauan Pongok, Bangka Selatan resmi menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) usai dilantik bersama 256 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemprov Bangka Belitung (Babel) rekrutmen tahun 2018 di ruang Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (12/2).

Dalam pelantikan ini, Gubernur Babel Erzaldi mengingatkan untuk menjaga sikap dan perilaku dan tidak mudah untuk mengadaikan SK.

"Jangan gadai SK, jaga kekompakan, jangan cerudik, jangan nyari salah orang, urus diri sendiri pekerjaan lah bener baru ngurus orang lain, kerja tim itu diutamakan," ingatnya.

Tak hanya itu, Erzaldi juga mengingatkan, bahwa rekam jejak PNS akan terdata, sehingga sedikit saja melakukan kesalahan akan langsung ketahuan dan menjadi bahan penilaian.

"Upgrade diri, jangan pernah puas atas apa yang telah didapat saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakanya, yang lebih utama dari seorang pegawai adalah tentang mensyukuri apa yang telah didapat hari ini. Mengingat banyaknya saudara-saudara lain yang ingin menjadi seorang PNS. Rasa syukur ini diharapkan dapat diimplementasikan ke dalam bentuk melaksanakan tugas dan pekerjaan dengan sebaik-baiknya. 

“Bekerja baiklah bersama tim, kemudian laksanakan kebijakan dengan penuh kesadaran dan penuh kejujuran serta mengikuti aturan yang berlaku,” ungkap Erzaldi.

Pesan khusus diberikan kepada PNS profesi guru SMA/SMK. Dalam kesempatan ini, Gubernur Erzaldi Rosman minta agar guru-guru mampu memotivasi anak didiknya memiliki cita-cita yang jauh lebih kreatif dan termotivasi untuk berkarir usai menempuh pendidikan di sekolah. 

Surat Keputusan (SK) CPNS menjadi PNS ini diserahkan kepada 257 orang yang terdiri dari 38 orang golongan II/c, 212 orang golongan III/a dan 7 orang golongan III/b dengan penempatan yang tersebar di berbagai daerah Kep. Bangka Belitung.

Tidak hanya PNS dengan Jabatan Umum, Jabatan Fungsional Tertentu juga menjadi bagian dari pegawai yang dilantik hari ini, seperti guru, perawat, dan profesi lainnya. 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com