• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Anggota DPRD Babel Ini Siap Perjuangkan Pembangunan Dua Jetty di Leparpongok

Rabu, 12 Februari 2020 | 19:32 WIB
Anggota DPRD Babel Aditya Rizki. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Masyarakat Desa Tanjunglabu, Kecamatan Leparpongok, Bangka Selatan meminta perhatian dari pemerintah untuk merehabilitasi bangunan dermaga atau jetty yang ada di daerah tersebut.

Harapan tersebut diungkapkan masyarakat saat anggota DPRD Babel Aditya Rizki Pradana melakukan kegiatan reses masa sidang I tahun 2020 baru-baru ini di Kecamatan Leparpongok.

"Memang itu sudah dari dulu permasalahannya dan kemarin saya lihat ada dana 10,5 miliar untuk empat titik jetty. Tapi belum ditulis di daerah mana saja yang akan dibangun," ujar Aditya, Rabu (12/2).

Untuk itu, dirinya akan memperjuangkan harapan masyarakat tersebut pada saat digelar rapat Banggar di DPRD Babel selanjutnya. Mayoritas harus ada di Basel karena memang sangat dibutuhkan.

"Titik yang menjadi perhatian pertama di Desa Penutuk, karena menyangkut hajat hidup orang banyak juga, termasuk orang Pongok menggunakan juga selama ini. Lalu kedua di Dusun Airkruis," tambah dia.

Memang, Aditya menilai, dermaga di Dusun Airkruis saat ini kondisinya sudah sangat memprihatinkan. Tidak pernah ada perhatian dari provinsi sebelumnya dan hanya mengandalkan tenaga masyarakat saja.

"Masyarakat minta kabupaten juga tak bisa karena bukan kewenangannya. Kebetulan di provinsi, saya ingin ada pembangunan dermaga di Dusun Airkruis itu. Karena di sana banyak kapal yang bersandar," ujarnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com