• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Targetkan Pangkalpinang Bersih Dari Penyakit Sosial Masyarakat

Selasa, 11 Februari 2020 | 15:21 WIB
Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang berencana menutup kawasan lokalisasi yang tersebar di setiap pelosok Kota Pangkalpinang yang jarang terendus oleh masyarakat, seperti di Parit Enam, Teluk Bayur dan sejumlah caffe remang-remang di sepanjang Pantai Pasir Padi.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Pangkalpinang, Suparyono mengungkapkan, sebelum melakukan tindakan penertiban pihaknya akan menyosialisasikan selama 10 hari dalam waktu dekat ini, karena targetnya lokasi tersebut harus bersih dari aktivitas lokalisasi sebelum bulan Ramadhan tahun ini.

"Karena kita kerja ini ada prosedur tidak boleh seenaknya, mudah-mudahan dengan ditertibkannya ini akan tenang tidak ada gejolak dimasyarakat," ujar Suparyono, Selasa (11/2/2020).

Selain itu Suparyono menjelaskan, rencana penutupan ini dimulai dengan melakukan pendataan para pegawai, penghuni, tempat izin usaha, serta jumlah rumah atau wisma yang berdiri di lokasi tersebut, karena sejauh ini pihaknya merasa telah kecolongan dengan datangnya para pekerja yang tidak melapor di kelurahan setempat.

"Karena seharusnya tamu itu wajib lapor sebelum 3x24 jam, dari sini kita kecolongan padahal pihak kecamatan telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) baik yang dikos maupun yang ditempat lokalisasi tersebut," tegasnya.

Selain itu Pemkot Pangkalpinang berharap, sebelum bulan Ramadhan tahun ini Kota Pangkalpinang dapat bersih dari segala penyakit sosial masyarakat, sehingga umat islam dapat menikmati bulan puasa dengan khusyuk.

"Kita besama Polresta akan merazia tempat-tempat hiburan malam sebelum bulan puasa ini. Supaya bulan Ramadhan nanti umat islam bisa menikmati bulan puasa itu dengan khusuk dan dengan benar-benar ibadah. Sehingga sebelum bulan puasa sudah ada titik terang walaupun belum bersih sekali," pungkasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com