• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lantik Pejabat Baru, Mulkan Minta Bekerja Cepat

Selasa, 11 Februari 2020 | 19:45 WIB
Bupati Bangka Mulkan melantik sejumlah PNS. Foto : ist/Diskominfotik Bangka
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan,SH,MH melantik dan mengambil sumpah jabatan 24 Pegawai Negeri Sipil yang menduduki jabatan eselon II atau pejabat tinggi pratama, pejabat administator, pengawas dan fungsional di lingkungan Pemkab Bangka, Selasa (11/02/2020).

Klik Juga : Pemkot Targetkan Pangkalpinang Bersih Dari Penyakit Sosial Masyarakat

Pejabat tinggi pratama yang dilantik adalah Rahmat Gunawan sebagai Asisten II Setda Bangka. Sementara pejabat Eselon III yang dilantik ada dua orang sebagai kepala bidang dan sisanya pejabat Eselon IV dan fungsional. Bupati Bangka Mulkan dalam sambutannya menjelaskan, pelantikan ini sebagai tuntutan organisasi untuk mengisi kekosongan jabatan. Ini juga dilakukan agar ada percepatan pembangunan di Kabupaten Bangka.

"Hal ini merupakan tuntutan organisasi yang dilakukan terutama bagi pejabat tinggi pratama Pemkab Bangka karena ada kekosongan jabatan Asisten Perekonomian dan Pembangunan yang harus diisi secepat mungkin, supaya ada percepatan dalam pembangunan di Kabupaten Bangka," kata Mulkan.

Mulkan juga meminta kepada para pejabat struktural dan fungsional agar bisa bekerja secara cepat dan tidak ada lagi pekerjaan yang terlambat karena persaingan sudah luar biasa ketat. Daerah yang terlambat dan kurang kreativitas dan inovasi maka akan ketinggalan.

"SAKIP kita tahun 2019 meningkat dari nilai B menjadi BB. Ini berarti kinerja Pemkab Bangka saat ini sudah sangat baik. Baru dua kabupaten yakni Bangka dan Bangka Tengah yang mendapat nilai BB," ujarnya. Mulkan meminta OPD dapat siap-siap membuat inovasi yang nantinya akan dipertandingkan. Dengan inovasi kata dia, akan ada reward dan apresiasi sehingga dana-dana transfer pusat lebih banyak. "Tahun 2020 kita harus dapat nilai A," pintanya.

Pelantikan ini menyusul keluarnya Surat Keputusan (SK) Bupati Bangka Nomor 188.45/342/BKPSMD/2020 pemberhentian, pemindahan dan pengangkatan jabatan tinggi pratama PNS dan PNS pejabat struktural, administrasi dan fungsional di lingkungan Kabupaten Bangka.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com