• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Korban Puting Beliung di Desa Rebo Terima Bantuan dari Pemkab Bangka

Selasa, 11 Februari 2020 | 20:05 WIB
Bupati Bangka Mulkan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada warga yang terkena dampak angin puting beliung. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Bupati Bangka Mulkan meninjau dan menyerahkan secara langsung bantuan kepada korban angin puting beliung di Desa Rebo, Kabupaten Bangka, Selasa (11/2) sore. Bantuan berupa terpal, karpet dan bahan makanan ini diserahkan Mulkan kepada 14 warga yang terkena dampak secara simbolis.

Klik Juga : Lantik Pejabat Baru, Mulkan Minta Bekerja Cepat

Usai penyerahan, Mulkan menyampaikan belasungkawa kepada masyarakat yang tertimpa bencana di Desa Rebo ini. Dia berharap masyarakat agar tabah dan sabar menerima terhadap musibah ini.

"Selaku pemerintah daerah turut serta membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan saat terkena musibah. Kita berikan bantuan berupa bahan makanan, tikar, terpal serta nanti akan ditambah material," kata Mulkan.

Terkait tenaga kerja, Mulkan menambahkan ada dari desa. Sedangkan material lainnya, masih menunggu ajuan-ajuan dari kepala desa. "Biasa kita bantuan kita berupa material, nanti tenaga kerja dari Desa. Material misalnya asbes butuh beberapa keping nanti kita bantu,” tambahnya.

Orang nomor satu di Pemkab Bangka ini menuturkan, memang musibah angin puting beliung tidak bisa diperkirakan. Sebab terkadang kalau hujannya cukup deras dan angin kencang baru menyebabkan puting beliung. Berbeda dengan banjir yang terjadi karena ada sumbatan saluran, kondisi air tergenang hingga masih bisa diantisipasi.

"Untuk mengatasi bencana telah kita siapkan dana tanggap darurat melalui hibah sebesar satu miliar lebih per tahun. Harapannya dana tersebut mampu memberikan maksimal bantuan saat terjadi bencana di Kabupaten Bangka," tutupnya.
 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com