• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Di Tanjung Kubu, Belum Ada Pelabuhan yang Beroperasi Secara Legal

Selasa, 11 Februari 2020 | 19:51 WIB
Petugas Kesyahbandaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sadai, Bangka Selatan Mardiyanto. Foto : Devi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Hingga memasuki pertengahan bulan Februari tahun 2020, belum ada satu pun pelabuhan yang resmi atau legal di kawasan Tanjung Kubu, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Petugas Kesyahbandaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sadai, Bangka Selatan Mardiyanto pada Selasa (11/2). "Kami pastikan hingga saat ini belum ada pelabuhan resmi atau legal di pelabuhan Tanjung Kubu. Kalau yang resminya masih berproses itu punya PT GBU," ungkap Mardiyanto kepada wartawan.

Hanya saja, di Babel untuk mengajukan pembangunan pelabuhan, masih terkendala dengan Perda RZWP3K yang belum selesai. Dengan demikian, proses yang ada sekarang masih terkendala di sana. "Jadi terkendala di situ. Jadi PT GBU itu kalau di pusat berkasnya sudah lengkap tinggal nunggu izin lingkungan yang ada kaitannya dengan RZWP3K itu," sambung Mardiyanto.

 

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com