• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Raih SAKIP Predikat B, Pemkab Basel Belum Puas

Senin, 10 Februari 2020 | 17:17 WIB
Penghargaan SAKIP kepada Pemkab Basel. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Toboali - Pemkab Bangka Selatan (Basel) berhasil meraih nilai 64,88 atau dengan predikat penilaian B pada Sistem Akuntabalitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Tahun 2019 dari Kemenpan RB.

Meski meraih predikat penilai B, namun Pj Sekda Basel Achmad Ansyori melalui Plt Kepala Bappeda Herman mengaku belum puas akan hasil itu meski naik sekitar 1,71 poin dari nilai sebelumnya.

"Kami sangat bersyukur dengan raihan ini, namun belum puas. Kita akan cek, evaluasi item-item yang akan kita naikkan. Salah satunya masalah pelaporan kinerja," ujar Plt Kepala Bappeda Basel Herman, Senin (10/2).

Menurut Herman, pada pelaporan kinerja di Pemkab Basel, masing-masing OPD belum transparan dalam mempublikasikan laporan kinerja melalui website. Website pada masing-masing OPD diniliai belum maksimal.

"Salah satunya informasi publik itu. Yang kedua dari segi perencanaan kinerja. Belum konsisten antara RPJMD, Renstra dan Renja Perangkat Daerah. Jadi kita pelan-pelan untuk memperbaikinya," terangnya.

Dibawah kendali Bappeda, pada tahun 2020 ini, pihaknya akan merapikan poin-poin yang menjadi catatan. Dengan memanggil seluruh OPD, berkoordinasi dan membedah item-item yang harus dinaikkan.

Loading...
loading...


Penulis  : Devi Dwi Putra
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com