• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Maksimalkan Pelayanan, Pemkot Bangun Gedung Baru di RSUD Depati Hamzah

Senin, 10 Februari 2020 | 16:50 WIB
Foto Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen), saat diwawancarai wartawan (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang terus berupaya memaksimalkan layanan kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah.
 
Seperti yang diungkapkan Walikota Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), pihaknya akan menyelesaikan penambahan gedung rawat jalan pada tahun 2021 mendatang, yang dikejar dari Dana Alokasi Khusus (DAK). 
 
"Tahun 2021 kita akan kejar kelanjutan pembangunan gedung rumah sakit untuk rawat jalan, nanti gedungnya ini akan seperti huruf U," ujar Molen, Senin (10/2/2020).
 
Molen juga menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dana untuk Detail Engineering Design (DED) sebesar Rp. 2,5 miliar, yang berasal dari bantuan pemerintah pusat. Hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran Pemkot Pangkalpinang untuk pembangunan gedung rawat jalan tersebut. 
 
"Karena kita tidak punya dana untuk bangun itu, jadi kita kejar dari dana pusat. Mudah-mudahan ini akan cepat terlaksana," pungkasnya. 
 
Molen berharap, dengan ditambahkannya bangunan rawat jalan tersebut dapat memaksimalkan pelayanan yang ada di RSUD Depati Hamzah, yang merupakan rumah sakit satu-satunya yang memang milik masyarakat Kota Pangkalpinang. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com