• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


500 PKH Kota Pangkalpinang Menerima Kartu JKK

Senin, 10 Februari 2020 | 18:53 WIB
Pio Susandi, Saat Memberikan Kartu Peserta Dalam Acara Launching Pembagian Kartu Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK-JK) BPJS Kota Pangkalpinang di Ruang Or Kantor Walikota Pangkalpinang (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Launching pembagian kartu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK) BPJS Ketenagakerjaan yang diadakan oleh Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) dikuti sekitar 500 orang yang memenuhi ruangan OR Kantor Walikota Pangkalpinang.
 
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kota Pangkalpinang, Pio Susandi, saat menghadiri launching penyerahan kartu kepesertaan kepada 500 peserta Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Pangkalpinang. 
 
"Dengan diadakannya launching ini, merupakan sebuah jaminan sosial dan proteksi (perlindungan) bagi pekerja Indonesia maupun pekerja asing yang bekerja di Indonesia sekurang-kurangnya enam bulan," ujar Pio Susandi, Senin (10/2/2020).
 
Selain itu Pio juga menjelaskan, ada beberapa program yang bisa dirasakan dan dimanfaatkan oleh para penerima diantaranya, jaminan kecelakaan kerja yang bisa diperoleh penerima ketika sedang mengalami kecelakaan kerja, sehingga BPJS bisa menangani hal ini dengan ketentuan yang ada.
 
"Selain itu juga ada jaminan kematian, manfaatnya juga dapat dirasakan dengan pemegang kartu ketika meninggal dunia, sehingga ahli waris bisa mendapatkan hak-haknya. Selain itu juga ada Jaminan Hari Tua dan Jaminan Beasiswa terutama bagi masyarakat penerima PKH," tegasnya. 
 
Pada kesempatan ini pula, diberikan penyerahan klaim peserta Bukan Penerima Upah (BPU) program Jaminan Kematian sebesar Rp. 42.000.000 kepada peserta Rita Carolina.
 
Pio berharap, masyarakat dapat mengerti bahwa BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting bagi pemilik kartu, yang tentunya mempunyai manfaat yang sangat besar bagi keluarga PKH serta memberikan kenyamanan dan keamanan dalam melakukan pekerjaan. 
 
"Saya berharap pihak ahli waris dapat memanfaatkan santunan ini, bagi kelangsungan keluarga yang ditinggalkan maupun untuk usaha kedepannya,"pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com