• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Peringati HPN, Jurnalis Bangka Aksi Bersih Pantai

Minggu, 09 Februari 2020 | 18:58 WIB
Ketua DPRD Bangka Iskandar (baju merah) bersama insan pers melakukan aksi bersih pantai, Minggu (9/2/2020). Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengaku bangga dengan pers yang ada di Kabupaten Bangka. Hal ini menyusul aksi bersih pantai di lingkungan Pantai Rambak, Sungailiat, yang digelar insan pers yang tergabung dalam Jurnalis Sepintu Sedulang, Minggu (9/2/2020).

"Saya ucapkan selamat Hari Pers Nasional bagi seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bangka khususnya dan negara Republik Indonesia. Saya merasa terharu dan bangga dengan kegiatan insan pers yang mau turun untuk peduli dengan kebersihan lingkungan khususnya pantai yang ada di Kabupaten Bangka," kata Iskandar disela-sela aksi bersih pantai.

Iskandar mengakui, peran pers sangat baik dengan memberitakan segala kegiatan dan informasi pembangunan di Kabupaten Bangka. Sehingga diketahui banyak masyarakat baik tingkat provinsi maupun nasional. Untuk itu, Iskandar mengajak, untuk terus bersinergi  membuat Kabupaten Bangka lebih baik dan maju lagi sehingga masyarakat pasca timah nanti bisa lebih sejahtera.

"Kita harus saling bersinergi untuk sama-sama membuat bagaimana Kabupaten Bangka lebih baik dan maju. Pemerintah harus terkontrol oleh pers," kata dia.

Senada, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bangka Ismir Rachmadiniato mengatakan, siap bersinergi dengan insan pers yang ada di Kabupaten Bangka. Ia juga berharap kedepan, insan pers tidak hanya melakukan peliputan dan pemberitaan saja melainkan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat.

"Saya apresiasi kegiatan ini sebagai wujud kepedulian rekan-rekan jurnalis terhadap lingkungan pantai yang ada di Kabupaten Bangka," ucapnya.

Sementara, Ketua Jurnalis Sepintu Sedulang Ibnu menjelaskan, melalui aksi bersih pantai ini ingin menggugah masyarakat akan pentingnya peduli dengan kebersihan lingkungan, khususnya menjaga kebersihan pantai sebagai lokasi wisata. "Kita berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut dan dijadikan sebuah agenda tetap, apakah per 6 bulan sekali atau tahunan. Kita berharap kegiatan seperti ini bisa disuport lagi banyak pihak, kita ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semuanya," ujarnya.

Ikut hadir dalam melakukan aksi bersih pantai Pemuda Pancasila Kabupaten Bangka dan mahasiswa pecinta alam STISIPOL Pahlawan XII Sungailiat.

 

 

 

 

 

 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com