• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Bangka Miliki Puskesmas Pariwisata, Lengkap dengan Fasilitas Spa

Jumat, 07 Februari 2020 | 10:22 WIB
Kadinkes Bangka Then Suyanti. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Pemerintah Kabupaten Bangka bakal membangun dua Puksesmas Pariwisata pada tahun ini. Dua puskesmas itu dibangun di lokasi THR Sungailiat dan Kelurahan Sinar Baru Kecamatan Sungailiat.

Lantas seperti apa sebenarnya Puskesmas Pariwisata itu? Kepala Dinas Kesehatan Bangka Then Suyanti mengatakan, tidak ada yang berbeda dengan puskesmas pada umumnya. Namun, puskesmas ini dibangun sebagai penunjang pariwisata.

"Bentuk bangunannya sudah dirancang atau disiapkan khusus dari pemerintah pusat. Namun fungsinya tetap untuk melayani kesehatan masyarakat seperti biasanya," beber Then, Jumat (7/2/2020).

Nantinya sambung Then, puskesmas ini akan dilengkapi fasilitas spa, pijat dan lainnya yang biasa digunakan sebagai fasilitas pariwisata.

"Kita lengkapi juga dengan fasilitas keterangan dua bahasa, yakni Bahasa Indonesia dan Inggris," tambahnya.

Saat ini jelas Then, puskesmas pariwisata ini ada seperti di Bali. Misalnya ada turis asing yang menjadi pasien ketergantungan obat tertentu, kalau di negaranya ia bebas menyuntik obat dimana saja tetapi kalau di Indonesia tidak boleh maka ia hanya bisa menyuntik di puskesmas pariwisata ini.

"Puskesmas pariwisata ini memiliki kelebihan fasilitas untuk menunjang pariwisata. tetapi masyarakat setempat tetap dilayani seperti biasa," tutupnya.
 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com