• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Tingkatkan Profesionalisme, 23 Jurnalis AJI Ikuti UKJ di Babel

Kamis, 06 Februari 2020 | 21:53 WIB
Aliansi Jurnalis Independen
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Aliansi Jurnalis Independen menggelar Uji Kompetensi Jurnalis (UKJ). UKJ akan digelar mulai 8 sampai 9 Februari 2020 di Tanjung Pesona Beach and Resort Sungailiat.

UKJ merupakan program strategis dari AJI untuk meningkatkan profesionalisme terutama ketaatan jurnalis kepada kode etik jurnalistik (KEJ), dan independensi jurnalis anggota AJI. UKJ ini akan diikuti oleh 23 jurnalis anggota AJI Biro Pangkalpinang dan kota lainnya di Indonesia.

Koordinator AJI Biro Pangkalpinang Barliyanto mengatakan, UKJ adalah prosedur untuk mendapatkan sertifikasi kompeten bagi jurnalis yang diamanatkan Dewan Pers.

Penyelenggaraan UKJ tetap mengikuti standar Dewan Pers yang disesuaikan dengan visi dan misi serta nilai-nilai yang diperjuangkan AJI sebagai organisasi profesi jurnalis.

“AJI sendiri adalah satu dari 27 lembaga yang diakui oleh Dewan Pers sebagai lembaga uji kompetensi,” kata Barliyanto.

“Saat ini AJI Biro Pangkal Pinang masih menginduk pada AJI Palembang. Harapannya tahun ini kita disahkan di Kongres sebagai AJI Kota sendiri,” kata Barliyanto.

Barlyanto mengatakan, dalam waktu dekat dengan difasilitasi AJI Palembang, Aji Biro Pangkal Pinang akan membuka rekrutmen anggota.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com