• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


300 Personel Dikerahkan Amankan Pilkada Bateng

Kamis, 06 Februari 2020 | 21:46 WIB
Kabag Ops Polres Bateng Kompol Andi P. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Sebanyak 300 personel yang tergabung dari Polres dan Polsek se Bangka Tengah akan dikerahkan untuk pengamanan Pemilukada 2020.

Hal tersebut diungkapkan Kompol Andi Purwanto selaku Kabag Ops Polres Koba Bangka Tengah kepada awak media, Kamis (6/2/2020)

"Karena belum masuk ke tahapan dan masih mengikuti jadwal dari KPU, kalau untuk saat ini yang kita lakukan fungsi intelijen memantau situasi Kamtibmas dan cipta kondisi, kemudian melaksanakan patroli serta melaksanakan kegiatan pengamanan preventif," ujar Andi.

Pada saatnya nanti sambung dia, pelaksanaan pemilu bisa berjalan lancar. "Kia koordinasi dengan KPU dan pihak Panitia Pengawas (Panwas) dalam rangka tahapan kesiapan dan kegiatan, kemudian bekerja sama dengan instansi terkait seperti TNI, Linmas, Babhinkantibmas serta kepala desa" tambahnya.

Ia pun menambahkan untuk pelatihan terkait pelaksanaan operasi pengamanan Pemilukada seperti pengamanan kegiatan, pengawalan terhadap calon akan diadakan pada awal Juni setelah puasa.(mg/eji)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com