• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Stunting Kabupaten Bangka Masih 12 Persen, Dinkes Lakukan Pendekatan Keagamaan dan Kesehatan

Rabu, 05 Februari 2020 | 15:27 WIB
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Then Suyanti. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus berupaya menurunkan angka stunting. Salah satunya dengan melakukan pendekatan agama dan kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Then Suyanti usai pertemuan orientasi pelayanan kesehatan reproduksi masa sebelum hamil di Hotel ST 12, Rabu (5/2/2020) menjelaskan, memang angka stunting di Kabupaten Bangka saat ini sudah turun. Namun, pihaknya tidak puas sehingga terus berupaya menurunkan angka stunting.

"Angka stunting pada tahun 2019 itu 12 persen, kita targetkan turun menjadi 8 persen pada tahun 2020 ini," kata Then.

Salah satu upaya menurunkan stunting itu, yakni dengan memberi pembekalan kepada calon pengantin.

Pembekalan tambah dia berupa bagaimana cara menjadi istri/suami yang baik, cara mengasuh anak yang baik, bagaimana perawatan prakehamilan, saat kehamilan dan melahirkan serta kesehatan reproduksinya wajib diberikan pembekalan.

"Jadi sekarang ini calon pengantin bukan hanya menikah begitu saja tetapi perlu juga dibekali pengetahuan kesehatannya dan juga ajaran agama dari tokoh agamanya, jadi pembekalan kesehatannya ini ikut masuk berbarengan supaya angka stunting dan angka kematian ibu dan bayi bisa terus diturunkan, meskipun sekarang ini sudah cukup bagus tetapi kita ingin lebih kuat dan baik lagi," bebernya.
 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com