• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


GTKHNK 35 Plus Kabupaten Bangka Minta Diangkat PNS

Selasa, 04 Februari 2020 | 16:07 WIB
Sekretaris GTKHNK 35 plus Kabupaten Bangka Santi. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...


Klikbabel.com, Sungailiat - Sebanyak 50 Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non-Kategori yang telah berumur 35 tahun ke atas (GTKHNK 35 Plus) meminta dukungan kepada DPRD Kabupaten Bangka untuk turut serta mendukung kegiatan Rakornas yang akan diselenggarakan di Jakarta pada 20 Februari mendatang.

Rakornas tersebut bertujuan untuk meminta Presiden Jokowi mengeluarkan keputusan presiden terkait pengangkatan guru dan tenaga kependidikan honorer nonkategori yang berumur 35 tahun ke atas untuk diangkat menjadi PNS tanpa tes.

"GTKHNK 35 plus ini adalah guru dan tenaga kependidikan honorer nonkategori  yang usianya sudah 35 tahun lebih dan tidak bisa mengikuti tes PNS. Jadi tuntutan kami ini minta dukungan ke DPRD setempat," kata Sekretaris GTKHNK 35 plus Kabupaten Bangka Santi di DPRD Bangka, Selasa (4/2/2020).

Menurut dia, perjuangan ini sama dengan yang sudah dilakukan bidan PTT dan perangkat desa. Sehingga, melalui Keppres 25 tahun 2018 tentang pengangkatan tenaga kesehatan PTT menjadi PNS. "Hal ini menjadi dasar tujuan dari pergerakan GTKHNK 35 plus untuk mendapat perlakuan yang sama seperti tenaga kesehatan," bebernya.

Santi menerangkan, GTKHNK 35 plus ini tidak hanya diisi oleh guru semata melainkan juga operator TU terdiri dari TK hingga SMA/SMK. "Intinya kami ingin Keppres keluar dan terlaksana. Apa yang terbaik untuk guru honor se Indonesia tetap kami perjuangkan," kata guru SDN 2 Sungailiat ini.

Menanggapi itu, Sekretaris Komisi I DPRD Bangka Marianto mengatakan pihaknya akan merekomendasikan sebagai dukungan kepada GTKHNK 35 plus. Apalagi menurut dia, mereka sangat berperan besar dalam menyiapkan masa depan generasi bangsa. "Akan kita berikan rekomendasi sesuai apa yang mereka inginkan," tutupnya.

 


 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com