• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Virus Corona Ancam Penyelenggaraan MWC 2020

Senin, 03 Februari 2020 | 10:26 WIB
MWC 2019, Barcelona, Spanyol. [AFP/Pau Barrena]
Loading...

Klikbabel.com - Virus Corona yang merajalela mengancam sejumlah pagelaran akbar di dunia yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat, termasuk Mobile World Congress (MWC) 2020.

Sebagai informasi, pameran teknologi tahunan itu direncanakan berlangsung pada 24-27 Februari mendatang di Barcelona, Spanyol. Di sisi lain, Virus Corona sudah menjalar ke berbagai belahan dunia, sehingga dikhawatirkan akan mengganggu pameran tersebut.

Sebagai informasi, Novel coronavirus 2019 (2019-nCoV) yang berasal dari Wuhan, China, dilaporkan sudah menyebar ke 25 negara, termasuk Spanyol.

Organisasi Kesehatan Dunia WHO belum lama ini juga telah mengumumkan status darurat internasional terkait mewabahnya virus mematikan ini.

Klik juga : IHSG Dibuka Melempem Melanjutkan Pelemahannya Pagi Ini

Meski begitu, GSMA selaku penyelenggara MWC 2020 mengatakan bahwa pihaknya akan tetap melangsungkan agenda tahunan tersebut dengan beberapa catatan.

Mereka akan melakukan pemantauan secara intensif untuk menentukan ada atau tidaknya dampak potensial penyebaran Virus Corona di ajang MWC 2020. Selain itu, sejumlah langkah antisipasi juga sudah disiapkan guna melawan Virus Corona.

"GSMA akan dengan hati-hati mengikuti dan mematuhi rekomendasi WHO, semua rekomendasi pemerintah China yang berlaku, semua rekomendasi otoritas kesehatan Spanyol, dan semua rekomendasi dan protokol polisi/kesehatan," kata Juru Bicara MWC Barcelona 2020 seperti dilansir dari Tech Radar, Senin (3/2/2020).

Lebih lanjut, panitia juga akan menyiagakan tenaga medis tambahan di lokasi MWC 2020 dan wilayah di sekitarnya guna memastikan lingkungan berada dalam kondisi steril.

"Kami sangat mendesak peserta pameran untuk menerapkan pedoman dan protokol yang sesuai, seperti yang disarankan oleh WHO dan otoritas kesehatan lainnya untuk mengendalikan dan mengurangi penyebaran virus lebih lanjut," tandasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : sella
Sumber : Suara.com