• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pizza Hut Akan Hadir di Pangkalpinang

Senin, 03 Februari 2020 | 10:45 WIB
Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat diwawancara wartawan (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Setelah sukses menggait beberapa investor seperti Transmart, Indomart, Alfamart dan Ace Hardware, kini tidak akan lama lagi giliran Pizza Hut yang akan membentangkan sayapnya di perindustrian makanan di Kota Pangkalpinang. 
 
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) mengungkapkan, kehadiran Pizza Hut di Pangkalpinang ini dapat menjadi sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang baru sekaligus menciptakan lapangan pekerjaan bagi warga Kota Pangkalpinang.
 
"Minggu depan sudah mulai jalan prosesnya. Insyaallah targetnya, sebelum lebaran tahun ini itu sudah launching," ujar Molen, Senin (3/2/2020).
 
Molen juga menjelaskan, lokasi pembangunan Gerai Pizza Hut di Pangkalpinang akan berdiri di atas aset lahan milik pemerintah kota (Pemkot), tepatnya di Gedung Hamidah.
 
"Kalau dari nilai investasi mereka akan membangun gerai Pizza Hut yang berbeda dan termegah, terbagus, se-Sumatera," ucapnya.
 
Investasi ini tentu menguntungkan bagi Pangkalpinang karena Pizza Hut menempati lahan tersebut dengan sistem sewa selama lima tahun. Tahun pertama sewa dengan biaya sebesar Rp 175 juta karena mereka masih dalam proses membangun dan untuk ditahun selanjutnya akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 350 juta.
 
"Itu setelah lima tahun sewanya akan diperpanjang. Tahun ini mereka sedang proses pembangunan jadi untuk sewa Rp 175 juta. Untuk pajaknya telah menggunakan tapping box, ini belom masuk loh yang tapping box Transmart, kalau sudah masuk bisa booming kita," pungkasnya.
 
Molen berharap kedepannya Kota Pangkalpinang bisa terus berbenah sekaligus menjadi kota yang ramah terhadap investor. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com