• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Lima Tipe Konten Favorit, Penting Buat Kamu yang Mau Jadi Content Creator!

Senin, 03 Februari 2020 | 11:17 WIB
Ilustrasi content creator (Pixabay/expresswriters)
Loading...

Klikbabel.com - Dalam beberapa tahun terakhir, dengan meningkatnya perkembangan teknologi digital, terutama pada media sosial, telah menghasilkan profesi baru yang disebut ‘content creator’. Belum lama ini orang yang mengunggah karya mereka di media sosial, blog, dan video blog masih disebut sebagai influencer, blogger, dan video blogger (vlogger), tergantung di platform mana mereka mengunggah karya-karyanya. Tapi sekarang, mereka semua berada di bawah satu nama yang biasa disebut sebagai content creator, mereka membuat konten untuk dibagikan ke followers-nya melalui berbagai platform berbeda.


Saat ini, banyak orang yang ingin menjadi content creator karena dianggap sebagai pekerjaan yang menyenangkan dan menjanjikan. Selain mendapatkan popularitas, dengan menjadi seorang content creator kamu dapat membuat konten sesuai dengan keinginan dan minat kamu. Menyenangkan, bukan?

Klik Juga : Tak Hanya Virus Corona, Kemenkes Juga Antisipasi Wabah Flu Burung

Hal pertama yang harus kamu lakukan jika ingin menjadi content creator adalah kamu harus memilih jenis konten apa yang ingin kamu buat. Ada banyak jenis-jenis konten yang menarik yang dapat kamu buat. Berikut ini adalah tipe-tipe konten apa yang menjadi favorit masyarakat Indonesia dan tentukan mana yang paling cocok untuk kamu!

1, Musik

Jika kamu memiliki kemampuan bermusik seperti, bernyanyi, memainkan alat musik, atau bahkan beatboxing, kamu pasti bisa jadi seorang content creator! Kamu bisa menyanyikan lagu-lagu terkenal atau memainkan suatu lagu menggunakan alat musik, atau kamu bisa melakukan keduanya secara bersamaan.

Kamu juga bisa melakukan acapella atau beatboxing dengan lagu ciptaan kamu sendiri. Untuk mendapatkan inspirasi membuat konten yang bagus dan menarik, kamu bisa menemukannya di Likee, sebuah platform pembuat video pendek untuk berbagai macam content creator. Kamu bisa cek beberapa content creator musik di Likee seperti rakarizky dan andibesset sebagai acuan kamu dalam membuat konten.

2. Kecantikan

Industri kecantikan sedang bersinar saat ini! Ini waktu untuk kamu, para penggemar makeup dan skincare untuk memamerkan karya kalian ke media sosial. Kamu bisa mulai dengan membagikan mereka makeup atau skincare favorit, kemudian kamu dapat juga menunjukkan cara kamu dalam mengaplikasikan makeup dan rutinitas skincare kamu ke para follower kamu di media sosial.

Juga, kalau kamu ahli dalam riasan efek khusus atau lebih dikenal dengan sebutan SFX Makeup, hal ini akan sangat menarik! Di Likee sendiri sudah ada beberapa content creator kecantikan seperti Febb_ia, Hena MakeUp, dan YAYAT MAKEUP yang bisa kamu cek kontennya. Jika kamu punya pengalaman atau memiliki ketertarikan di industri kecantikan, konten ini cocok banget untuk kamu coba.

3. Komedi

Jika kamu tipe orang humoris, topik ini cocok untuk jadi pilihan kamu. Kamu dapat membuat konten komedi dari kisah kehidupan sehari-hari. Salah satu content creator komedi terkenal adalah Misum, ia merupakan salah satu pengguna setia Likee yang sudah lama membagikan karyanya di Likee.

Misum terkenal karena sketsa komedi dengan memainkan perannya sebagai perempuan. Dalam sketsanya, ia memerankan beberapa karakter berbeda dengan kisah yang berasal dari tipikal masalah keluarga Indonesia, yang membuatnya lucu karena dapat dipahami oleh para penontonnya dan membuat orang-orang sangat terhibur.

Memiliki nama asli Rifky Aditya Raffi, sebelumnya ia bekerja sebagai pemilik toko pakaian di sebuah kota kecil di Indonesia, kemudian ia memulai karirnya di Likee dengan membuat sketsa komedi. Pada awal kemunculannya tidak banyak orang mengenalnya, tetapi karena performa dan kontennya yang lucu, orang-orang mulai mengenal dan menyukai kontennya. Sekarang, ia telah berhasil mengumpulkan 10,3 juta fans di Likee dan memenangkan Likers Terbaik di kategori Komedi dalam acara Likee First Creator Award Ceremony. Cek kontennya sekarang juga!

4. Vlog

Vlogging telah menjadi salah satu jenis konten digital yang paling populer. Orang-orang sangat suka memperhatikan kegiatan yang dilakukan orang lain dan hal ini juga dapat menjadi pelarian mereka dari kehidupannya sejenak, sehingga vlogging menjadi sangat populer saat ini.

Kamu dapat merekam aktivitas sehari-hari kamu dari bangun tidur sampai waktunya kamu tidur kembali. Vlogging seperti bercerita dalam format video, kamu dapat menceritakan apa yang sedang kamu lakukan saat ini, bagaimana kamu melakukan sesuatu, apa yang kamu lakukan saat liburan, dan berbagi banyak hal menarik yang kamu sukai. Beberapa vlogger terkenal dari Indonesia yang dapat kamu lihat ada Rans Entertainment, The Onsu Family, dan Arief Muhammad.

5. Tutorial

Ada banyak tutorial yang bisa kamu lakukan! Memasak, bermain alat musik, menari,  mengambil foto, atau hal lain yang menarik untuk dipelajari. Untuk membuat sebuah tutorial, pastikan kamu telah mempersiapkan materi dan bahan yang diperlukan serta memahami aktivitas tersebut step-by-step untuk nantinya kamu ajarkan ke follower kamu.

Likee sebagai sebuah platform pembuat video pendek menyediakan ruang bagi orang-orang untuk menciptakan konten mereka untuk menjadi content creator yang kompeten dengan terus-menerus menghasilkan fitur menarik bagi pengguna. “Kami sangat mendukung dan menghargai semua content creator Likee dan semua pengguna Likee. Kami berkomitmen untuk selalu menghadirkan fitur dan konten yang lebih menarik bagi para Likers untuk terus melanjutkan petualangan mereka dalam menciptakan konten-konten menarik di Likee,” ujar Erwin, Manager of Creator Operation Likee.

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : sella
Sumber : Suara.com