• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Kabupaten Bangka Sudah Miliki Tiga PSC

Sabtu, 01 Februari 2020 | 18:48 WIB
Bupati Bangka Mulkan mencoba sepeda motor PSC 119. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Kabupaten Bangka hingga saat ini sudah memiliki tiga Public Safety Center (PSC) 119. Ketiganya yakni PSC Puding Besar, PSC Belinyu dan PSC Sepintu Sedulang.

Demikian diungkap Bupati Bangka Mulkan,SH,MH saat HUT ke 10 PSC 119 Sepintu Sedulang Kabupaten Bangka, Sabtu (1/2/2020).

"PSC 119 dilahirkan agar bisa memberikan pelayanan cepat kepada masyarakat sehingga mampu menekan angka kematian masyarakat," jelas Mulkan.

Dia menilai, keberadaan PSC 119 bisa mengatasi kedaruratan meskipun pasien berada di dalam hutan.

"Dengan gerak cepat yang telah dilakukan PSC 119 SS sudah memetik hasil berupa penghargaan ACF dan IRSA, inovasi Sinovik pelayanan terbaik kegawatdaruratan dan penanganan pasca kecelakaan di jalan," tambahnya.

Pemkab Bangka sambung dia, memiliki komitmen dengan mengedepankan kesehatan dalam pembangunan di Kabupaten Bangka.

Mulkan juga berpesan kepada para direktur RSUD agar mengedepankan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat merasa memiliki rumah sakit.

Dalam kesempatan itu juga, Mulkan bersama Ketua PKK Kabupaten Bangka, Yusmiati Mulkan memotong nasi tumpeng HUT ke-10 PSC 119.

Adapula pemberian penghargaan kepada mitra PSC 119 SS, yakni RSUD Depati Bahrin, Rumah Sakit Medika Stannia dan Rumah Sakit Arsani Sungailiat. Juga perawat terbaik dan tim PSC 119 terbaik.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com