• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Dabelyu Manfaatkan Aset Pemkab Bangka untuk Kafe dan Resto

Sabtu, 01 Februari 2020 | 00:14 WIB
Peresmian Kafe dan Resto Dabelyu Sungailiat Bangka. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Sungailiat - Memanfaatkan aset Pemerintah Kabupaten Bangka, Kafe dan Resto Dabelyu yang terletak di Jalan S Parman, Sungailiat Bangka, diresmikan secara resmi oleh Bupati Bangka Mulkan,SH,MH, Jumat (31/1/2020) malam.

Mulkan dalam sambutanya mengatakan, aset Pemkab Bangka yang disewakan ini sebelumnya adalah eks gudang timah. Lalu, disewa oleh showroom mobil dan berlanjut sepeda motor.

"Dan sekarang disewakan lagi dan dimanfaatkan oleh Kafe dan Resto Dabelyu," kata Mulkan.

Menurut Mulkan, aset Pemkab Bangka memang beberapa dikelola oleh pihak ketiga. Ia mencontohkan, bekas Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan kini berubah menjadi Hotel Manunggal Sungailiat. "Tanpa pihak ketiga tidak bisa dikembangkan seperti ini. Kami selalu mendukung usaha-usaha karena pembangunan itu ada di pundak bersama," ucapnya.

Mulkan juga memuji, langkah Kafe dan Resto Dabelyu. Sebab, dengan adanya kreatifitas dapat dinikmati masyarakat. "Dulu ada keterbatasan tempat. Bingung mau nongkrong dimana. Sekarang sudah ada tujuan untuk menikmati acara-acara, baik keluarga maupun bersama teman-teman," tutupnya.
 

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com