• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pepelingasih Babel Ikut Wujudkan Generasi Peduli Lingkungan

Rabu, 29 Januari 2020 | 19:11 WIB
Seminar kepemudaan Pepelingasih Babel. Foto : ist
Loading...

Klikbabel.com, Tempilang - Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) Bangka Belitung bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bangka Belitung menggelar seminar kepemudaan bagi pelajar se Kecamatan Tempilang, Bangka Barat, Senin (27/1/2020).  

Klik Juga : WNI di Wuhan China Belum Dievakuasi, Ini Alasan Jokowi

Koordinator kegiatan Orie Fachridho Hermawan mengatakan, ada 120 peserta yang ambil bagian dalam mewujudkan generasi peduli lingkungan. "Kegiatan ini sangat penting untuk didapatkan oleh pelajar yang masih bisa kita upayakan untuk mengatasi ataupun mencegah kerusakan lingkungan sejak sedini mungkin dengan berharap mereka sadar serta tumbuh rasa peduli terhadap lingkungan sekitar," kata Orie dalam rilis yang diterima klikbabel.com.

Orie mencontohkan, tumbuhnya rasa peduli lingkungan itu setidaknya dilakukan dengan membuang sampah di tempatnya serta menjadi pelopor lingkungan yang bisa dilakukan dengan membuat ekstrakurikuler sekolah dan mengajak orang – orang sekitar menjalani kegiatan di bidang lingkungan.

Founder Recycling Generation Angga Artha Adithia menambahkan, untuk masa remaja itu adalah masa yang sangat penting sebagaimana diberikan penerapan setelah edukasi ke aksi pelaksanaan. Supaya mereka memahami ketika ingin bergerak sesuai dengan apa yang bisa diterapkan di lingkungannya. "Karena aksi tanpa edukasi itu percuma saja jika dilakukan walaupun bisa dikerjakan tetapi tidak akan optimal juga kan," tukas Duta Anak Provinsi Bangka Belitung 2015 ini.

Sementara, Kepala Bidang Pemberdayaan dan Pengembangan Pemuda Diskepora Bangka Belitung Ferdiyan Hermawan Loebis mengapresiasi kegiatan ini. Ini terlihat dengan semangatnya peserta serta diberi bekal bagaimana untuk sadar menjadi pemuda peduli lingkungan.

"Dengan itu diharapkan mereka akan menerapkan edukasi yang mereka terima dan dilakukan di lingkungan mereka juga. Hingga saya akan selalu mendukung serta memberikan fasilitas yang bisa diberikan terhadap kegiatan kepemudaan apalagi yang bersifat positif hingga harapan saya Pepelingasih Bangka Belitung mendapatkan dukungan dari berbagai pihak dan berbagai lapisan masyarakat," tutupnya.

 

 

 

 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com