• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Ibnu Saleh ; Jangan Malu Jadi Petani

Selasa, 21 Januari 2020 | 18:49 WIB
Bupati Bateng Ibnu Saleh menanam cabai di Desa Perlang. Foto : Eji/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Perlang - Bupati Bangka Tengah Dr. Ir. H. Ibnu Saleh, didampingi Kepala Dinas Pangan, Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan, bersama Camat Lubuk, perwakilan Bank Indonesia, Kepala Desa Trubus, Kelompok Tani Bangka Tengah dan masyarakat melakukan penanaman cabai di Dusun Nadi, Desa Perlang, Selasa (21/01/2020).

Dalam sambutan, Ibnu Saleh mengatakan jangan malu untuk menjadi petani, karena sekarang menanam cabai sangat murah modalnya dan keuntungan pun lumayan

"Dulu dengan modal hampir 100 juta per hektar, sekarang bisa ditekan dengan modal hanya 40 juta sampai dengan 55 juta per hektarnya dengan menggunakan MA-11," ujar Ibnu Saleh.

Menurut Ibnu, dalam 2 tahun kedepan sambungnya, Bateng bisa menjadi sentral di Bangka dalam menyuplai cabai. "Kalau sudah melimpah, sudah ada yang mau MOU dengan kita pihak Pemkab Bateng, karena pihak dari Batam mau membeli sayur dan cabai di Bangka terutama di Bangka Tengah," sambungnya.

Kelompok Tani Desa Trubus Achoi, mengatakan sangat berterima kasih kepada Bupati Bangka Tengah karena sangat mensupport kami sebagai petani, disamping itu Achoi mengatakan sangat-sangat berterima kasih karena Bupati Bangka Tengah mau menyempatkan hadir di acara penanaman cabai di Dusun Nadi Desa Perlang.

Acara penanam cabai dilakukan secara simbolis bersama Bupati Bangka Tengah beserta rombongan, kemudian dilakukan penyerahan Bibit Malada kepada kelompok tani, serta peresmian Gudang Bangsal Pasca Panen Cabai.(mg/eji)

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com