• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Paguyuban Vespa Bangka Barat Kumpulkan Rp15,7 Juta

Senin, 20 Januari 2020 | 20:43 WIB
Paguyuban Vespa Bangka Barat. Foto ; ist
Loading...

Klikbabel.com, Muntok - Paguyuban Vespa Bangka Barat melakukan penggalangan aksi penggalangan dana untuk membantu korban banjir yang ada di Jabodetabek. 

Aksi peduli ini dilakukan oleh Paguyuban Vespa Bangka Barat di 5 wilayah. Yaitu Kecamatan Tempilang, Kecamatan Kelapa, Kecamatan  Parit Tiga Jebus, Kecamatan Simpang Tertib serta Kecamatan Muntok Bangka Barat.

Sekretaris Peguyuban Vespa Bangka Barat Khoirus mengungkapkan, aksi peduli dilakukan sejak hari Minggu tanggal 12 Januari 2020 hingga Minggu 19 Januari 2020 dan berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp.15.753.000 

"Dalam aksi ini diikuti oleh sebagian anak Vespa dari berbagai Komunitas Vespa di Bangka Barat yang tergabung dalam Paguyuban Vespa Bangka Barat. Dilihat dari partisipasi kawan-kawan Vespa di Bangka Barat yang meramaikan aksi ini, mereka sangat antusias dengan aksi ini, dan terlebih respon masyarakat Bangka Barat dan sekitarnyapun sangat baik. Ini terbukti dari banyaknya masyarakat yang peduli dan memberikan donasi bantuan berupa dana dan bahkan ada masyarakat yang menyumbang pakaian," tutur Khoirus saat menghubungi Klikbabel.com, Senin (20/1/2020).

Menurut dia, dengan adanya kegiatan sosial yang dilaksanakan oleh Paguyuban Vespa Bangka Barat diharapkan mampu merubah image negatif masyarakat terhadap komunitas vespa, dan harapan terbesar dalam Paguyuban ini adalah untuk mengajak anak muda lebih sering terjun kepada kegiatan sosial, dan mampu menghindarkan anak muda dari jeratan Narkoba serta pergaulan yang negatif.

Dia menyampaikan, dana yang terkumpul ini akan disalurkan langsung melalui posko bantuan yang dibuat Komunitas Vespa Bogor (Orijingan Bogor). 

"Teman-teman vespa di Bogor, akan langsung terjun ke lokasi untuk membantu korban bencana banjir dan longsor," tutupnya.(mg/eji) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com