• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pedagang Resah Subsidi Gas 3 Kg Akan Dicabut

Jumat, 17 Januari 2020 | 17:04 WIB
Suhardi, seorang penjual bakso (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Rencana pemerintah mencabut subsidi gas elpiji 3 kilogram menuai beberapa tanggapan dari kalangan masyarakat karena dengam dicabutnya subsidi ini harga akan melonjak naik menjadi 35 ribu rupiah per tabung. 
 
Suhardi (46), seorang penjual bakso keliling di Kelurahan Bukit Merapin, Kota Pangkalpinang mengatakan keberatan dengan akan dicabutnya subsidi gas elpiji 3 kilogram tersebut lantaran modal yang harus dikeluarkan akan bertambah banyak. 
 
"Ya, gimana ya mas kalo subsidi dicabut pasti harga gas akan naik, ini saja saya beli gasnya di toko kelontong harganya 25 ribu saja udah agak berat apalagi kabarnya naik menjadi 35 ribu per tabung, yang jelas modal dalam menjual bakso harus ditambah lagi padahal dapet dari jualan gak seberapa besar," ujar Suhardi. 
 
Dengan akan dicabutnya subsidi gas tersebut masyarakat mengharapkan hal ini dapat dibarengi dengan penyelesaian yang tepat dengan menciptakan regulasi yang baru, padahal sebagian besar pengguna tabung elpiji 3 kilogram adalah para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang tentu saja dampak kedepannya akan menimbulkan polemik yang baru dengan berakibat naiknya harga barang yang akan mereka jual yang tentunya akan mengurangi minat beli para konsumen. 
 
"Saya harap pemerintah memikirkan nasib pedagang seperti kami ini, yang hanya mengandalkan jualan bakso sebagai penghasilan kami setiap harinya," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : Klikbabel.com