• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


KPU Bateng Rekrut Anggota PPK, Yuk Daftar!

Kamis, 16 Januari 2020 | 16:42 WIB
Konfrensi pers KPU Bangka Tengah guna perekrutan PPK. Foto : Eji/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Koba - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Tengah mengumumkan pembukaan perekruta  Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Bangka Tengah. 

Penerimaan berkas calon PPK diberikan kesempatan dari tanggal 18 hingga 24 Januari 2020.Hal itu diungkapkan Rusdi, SH selaku Ketua KPU Bangka Tengah dalam konferensi pers di kantornya hari ini, Kamis (16/01/2020).

Dalam kesempatan ini, ia mengatakan bahwa untuk pencalonan PPK tahun 2020 di wilayah Bangka Tengah dibuka dari umur 17 tahun keatas. "Karena kami optimis semakin banyak yang mendaftar untuk calon PPK maka ruang kami untuk selektifnya makin tinggi. Untuk tahun ini para calon minimal 17 tahun keatas, kemudian dalam mengurus surat kesehatan baik itu narkoba atau yang lainnya sudah dimudahkan karena dari surat edaran Kementerian Kesehatan Republik Indonesia tentang dukungan pelayanan kesehatan pada penyelenggaraan pemilihan kepala daerah tahun 2020 berupa setiap calon PPK kalau pergi ke puskesmas ataupun rumah sakit untuk mengurus itu di gratiskan," ujar Rusdi.

Untuk tes pun sambungnya para calon tidak menggunakan komputer, melainkan masih menggunakan manual. Peserta pun dalam pencalonan tidak dibolehkan mencalonkan diri melebihi 2 periode yang dimana 1 periode selama 4 tahun.

"Siapapun yang terpilih nanti adalah orang yang berkapasitas, punya integritas sehingga pada tanggal 23 September 2020 nanti benar benar pilihan yang berkualitas," tutup Rusdi.(mg/eji) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com