• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Pemkot Siapkan Anggaran Rp35 Miliar Untuk ASN

Rabu, 15 Januari 2020 | 16:12 WIB
Wali Kota Pangkalpinang, Molen saat diwawancara wartawan (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Pemerintah Kota (Pemkot) Pangkalpinang telah menyiapkan dana Rp35 miliar untuk kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) dan uang makan untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Pangkalpinang.
 
Tetapi kenaikan TPP dan uang makan untuk sementara ini ditunda sampai akhir Januari 2020 dikarenakan menunggu adanya peraturan dan kepastian regulasi dari Kemendagri. 
 
Walikota Kota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) megatakan hal ini tidak hanya terjadi di Kota Pangkalpinang saja tetapi juga terjadi diseluruh kabupaten, kota serta provinsi yang ada di Indonesia yang sebelumnya kenaikan TPP dijanjikan diawal Januari 2020.
 
"Kita ada regulasi baru dari Kemendagri untuk pemerintah daerah yang diminta untuk menunda kenaikan TPP, tetapi kami sudah menyiapkan regulasi lain ketika kemungkinan buruk kenaikan TPP ini tertunda, kami siapkan uang makan yang jumlahnya hampir sama dengan rencana kenaikan TPP," ujar Molen. 
 
Selain itu juga Molen sudah menyiapkan alternatif dengan terkendalanya kenaikan TPP tersebut yang diganti dengan uang makan selain itu kepastian rencana tersebut akan diumumkan sampai akhir Januari ini. 
 
Molen menuturkan, pembayaran tetap dilakukan terhitung per tanggal 1 Januari 2020. Molen mengharapkan dengan adanya kenaikan TPP maupun uang makan tersebut, para ASN Pemkot Pangkalpinang dapat bekerja sama dalam meningkatkan pendapatan asli daerah, retribusi serta pajak. Selain itu juga Molen berharap ia bisa melakukan kedua-duanya TPP naik dan sekaligus mendapat kan uang makan.
 
"Jadi tetap naik tapi nama dan kisarannya saja yang berbeda, saya juga berharap kedepan kenapa tidak kita lakukan saja kedua-duanya TPP naik uang makan juga dapat, dengan dibarengi dengan kerjasama, pajak, retribusi kita yang ikut naik juga," pungkasnya. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com