• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


PWNU Babel Diharapkan Jadi Agen Perubahan

Selasa, 14 Januari 2020 | 19:19 WIB
Saat pelantikan PWNU Babel (Cepi/Klikbabel.com)
Loading...
Klikbabel.com, Pangkalpinang - Tabligh Akbar dan Pelantikan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung masa jabatan 2019 – 2024 dengan tema "Merapikan Militansi, Demi penguatan NU Sejati” di Pondok Pesantren Hidayatussalikin Kelurahan Air Itam, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang berlangsung dengan khidmat. 
 
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Dr. Kh. Said Aqil Siroj M. A turut hadir dalam acara ini untuk menyaksikan pelantikan pengurus baru sekaligus penandatanganan hibah satu hektar tanah untuk gedung Nahdatul Ulama (NU), Selasa (14/1/2020).
 
Menurut Kh. Ahmad Jafar Siddiq selaku Ketua PWNU Babel dengan adanya pelantikan ini para pengurus diharapkan dapat berkhidmat di NU sekaligus dapat mengejar segala ketertinggalan. Ia juga berharap dengan telah diletakan batu pertama untuk pembangunan gedung NU di Babel, dapat menjadikan Indonesia akan tetap ada.
 
"Pengurus NU Babel hadir mengejar ketinggalan dengan bergerak di bidang pendidikan , ekonomi kecil dan kesehatan bukan dari sisi politik kecuali pribadinya sebagai warga negara karena NU sebagai cikal bakal ormas sebelum adanya NKRI," ujar Kh. Ahmad Jafar Siddiq. 
 
Dengan adanya pelantikan ini diharapkan tidak ada satupun kyai pesantren yang akan terlibat paham radikal serta teroris dengan merujuk pada perjuangan dan keteladanan Nabi Muhammad SAW pada zaman dahulu sehingga NU tidak akan berpihak kepada pihak manapun sekaligus menjadi agen perubahan di Bangka Belitung. (Cepi)
Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : Septi Artiana
Sumber : klikbabel.com