• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Mobil Molen Senyum Siap Jemput Pengantin untuk ke KUA

Selasa, 14 Januari 2020 | 13:45 WIB
Kepala Kemenag Pangkalpinang Abdul Rohim. Foto : Cepi/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Pangkalpinang - Kementerian Agama (Kemenag) Kota Pangkalpinang akan merealisasikan sistem jemput bola bagi masyarakat yang ingin melakukan kegiatan administrasi keagamaan dengan menggunakan Mobil Molen Senyum (Mobil Layanan Sosial Masyarakat Nyaman dan Aman).

Kepala Kantor Kemenag Kota Pangkalpinang Abdul Rohim mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang ada di Kota Pangkalpinang, khususnya untuk masyarakat yang tidak memiliki kendaran baik roda dua maupun roda empat.

"Setelah satu tahun saya disini banyak calon jamaah haji yang tidak mempunyai kendaraan ketika ada pertemuan di kantor Kemenag khususnya calon jamaah yang sudah tua harus sewa kendaraan dari rumah untuk sampai ke kantor Kemenag, selain itu juga ada calon pengantin yang mau nikah dari rumah ke KUA naik motor saya sedih liatnya," ungkap Abdul Rohim.

Dengan akan direalisasikannya mobil Molen Senyum ini, yang paling utama diharapkan dapat membantu sekaligus memudahkan akses bagi masyarakat yang tidak memiliki kendaraan yang akan melakukan kegiatan administrasi keagamaan baik di Kemenag maupun KUA yang ada di Kota Pangkalpinang. Selain itu juga untuk memajukan sarana dan prasarana di kota beribu senyum ini.

"Untuk yang mau menikah tidak mempunyai kendaraan untuk ke KUA nanti bisa kami jemput dengan mobil Molen Senyum dan itu gratis," pungkasnya.(mg/cepi) 

Loading...
loading...


Penulis  : -
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com