• EnglishFrenchGermanIndonesianItalianPortugueseRussianSpanish

Klikbabel.com


Berada di Kawasan Hutan Lindung, Bangunan Liar di Sepanjang Lintas Timur Dibongkar

Senin, 13 Januari 2020 | 13:49 WIB
Penertiban bangunan liar di Lintas Timur. Foto : Hairul/klikbabel.com
Loading...

Klikbabel.com, Merawang - Tim Gabungan (Timgab) terdiri TNI, Polri, KPHP, Satpol PP, serta unsur desa melakukan penertiban dan pembongkaran bangunan liar di kawasan Hutan Lindung Desa Rebo Sungailiat, Kabupaten Bangka, Senin (13/1/2020).

Pembongkaran pertama ditujukan pada warung kopi dipertigaan persimpangan Lintas Timur mengunakan alat berat PC mini. Kemudian, gubuk milik Jahari asal Pangkalbalam Pangkalpinang.

Kepala Dinas Kehutanan Babel, Marwan didampingi Kepala KPHP Sigambir Kotawaringin, Bambang Trisula mengatakan kegiatan penertiban bangunan rumah maupun warung diatas tanah kawasan hutan lindung.

"Penindakan penertiban ini tentunya dilakukan sudah sesuai SOP. Dimana sebelumnya sudah diberikan peringatan dan penertiban ini sudah yang ketiga kalinya. Pemilik bangunan harus membongkar, kalaupun tidak maka kami akan membantu untuk membongkarkanya," ungkapnya kepada wartawan, Senin (13/01).

Dikatakanya, penertiban ini lancar karena sebelumnya telah diberikan edukasi dan pengertian. Sebab lokasi ini kawasan hutan lindung yang tidak diperbolehkan untuk aktivitas membangun rumah ataupun lainnya.

"Jangan sampai pelanggar tersebut mendapat hukum, maka dari itu mereka (para pemilik bangunan) siap dipindahkan dan dibantu perpindahannya kemana," katanya.

Selain itu, penertiban ini mengantisipasi jangan sampai nantinya tambah ramai orang yang membuat rumah dikawasan hutan lindung ini.

"Sekitar 20 rumah ataupun bangunan yang telah didata membangun diatas kawasan hutan lindung itu akan Kita tertibkan hari ini," pungkasnya.

Loading...
loading...


Penulis  : Hairul Asther
Editor    : A. Hairul
Sumber : klikbabel.com